Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 15/11/2021, 18:22 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama pentingnya dengan warna di dalam ruangan, skema warna di luar ruangan seperti teras juga harus diperhatikan. Teras rumah merupakan hal pertama yang dilihat seseorang ketika mereka tiba.

Oleh karena itu, estetika memegang peranan yang sangat penting. Melansir Decor Tips, Senin (15/11/2021), salah satu kesalahan yang biasanya dilakukan orang adalah kurangnya kepekaan dalam hal menghubungkan warna.

Anda tidak dapat memilihnya secara acak. Bahkan, Anda harus mempelajari mana yang akan mencapai harmoni.

Baca juga: 4 Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Teras dan Balkon

1. Pilihan warna

Sebuah teras harus memiliki warna yang menarik dan mencolok. Anda tidak boleh memilih warna yang terlalu gelap atau suram. Idenya adalah untuk warna untuk menyampaikan ketenangan dan kebahagiaan percikan.

Anda harus bermain dengan faktor penting, yaitu cahaya alami. Ini meningkatkan bentuk dan mencapai kecerahan dan membuat segalanya terasa alami. Untuk alasan ini, sangat penting untuk memilih warna yang paling sesuai dengan teras.

Skema warna untuk teras Anda akan tergantung pada apa yang ingin Anda sampaikan. Bahkan, mereka juga akan memengaruhi lingkungan yang ingin Anda capai.

Tidak diragukan lagi, warna harus sesuai dengan keinginan Anda dan memancarkan kesejahteraan dan kenyamanan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Lantai untuk Teras dan Balkon Rumah

2. Skema warna yang berbeda untuk teras

Sebelum mengecat teras rumah, Anda harus mempelajari dengan cermat kemungkinan kombinasi warna, sebuah proses yang dilakukan oleh para profesional desain interior.

Untuk ini, Anda harus tahu berapa banyak cahaya yang didapat karena lingkungan yang mendung tidak sama dengan lingkungan yang cerah yang mendapat banyak sinar matahari setiap hari.

Di sisi lain, Anda harus menilai lingkungan yang ingin Anda ciptakan dan sensasi yang ingin Anda sampaikan. Bahkan, Anda bahkan dapat menggunakan palet warna jika perlu.

Berikut beberapa contohnya. 

  • Warna-warna hangat seperti kuning pucat, salmon, atau merah bata bisa memberi Anda hasil yang menarik. Mereka sangat cocok dengan warna-warna netral yang bisa Anda perkenalkan melalui furnitur, misalnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com