Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menurut Psikolog, 8 Warna Cat Dinding Ini Bisa Bikin Anda Bahagia

Kompas.com - 03/11/2021, 07:56 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna cat dinding tidak hanya akan mempercantik dekorasi rumah, namun juga memengaruhi suasana hati Anda. Beberapa warna cat dinding tertentu menurut psikolog dapat membangkitkan semangat dan membuat Anda bahagia di rumah.

Dilansir dari House Beautiful, Rabu (3/11/2021), psikolog lingkungan Lee Chambers memaparkan warna-warna cat dinding yang bisa membuat Anda sebagai penghuni rumah merasa lebih bahagia.

Meskipun tidak mengherankan bahwa warna seperti oranye dan kuning masuk dalam daftar, beberapa warna secara mengejutkan ternyata membuat Anda bahagia, termasuk abu-abu dan ungu. Berikut warna cat dinding yang dapat membuat Anda bahagia.

Baca juga: 5 Warna Cat yang Bisa Membuat Ruangan Tampak Luas dan Menenangkan

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau.SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna hijau.

1. Hijau

Terpilih sebagai warna cat dinding paling populer di Instagram, hijau dipuji karena kualitasnya yang menyegarkan yang dapat membantu menjernihkan pikiran.

Jika Anda ingin meningkatkan kesejahteraan, cobalah memanfaatkan warna alami ini.

"Hijau bisa sangat merangsang bagi mereka yang berjuang untuk pertumbuhan pribadi karena secara tidak sadar mengingatkan kita pada alam," jelas Chambers.

2. Abu-abu

Abu-abu hadir sebagai warna dinding terpopuler kedua dan merupakan pilihan abadi bagi banyak rumah di Inggris Raya. Menurut Chambers, warna ini memberikan suasana segar dan menyegarkan yang dikenal meningkatkan produktivitas.

Baca juga: 5 Ide Ruang Tamu Bergaya Maroko yang Etnik dan Penuh Warna

Jika Anda berencana untuk mendekorasi menggunakan warna ini, hindari mengecat setiap dinding dengan warna abu-abu.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com