Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tips Dekorasi Ruang Tamu Minimalis di Rumah Kecil

Kompas.com - 18/11/2021, 07:18 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Hanya karena Anda tinggal di rumah kecil, bukan berarti bahwa Anda harus berhemat dalam hal dekorasi ruang tamu. Anda bisa menerapkan dekorasi ruang tamu minimalis yang apik di rumah kecil.

Ada banyak cara mengemas gaya dan fungsi di ruang tamu jika Anda tinggal di rumah kecil tanpa membuat segala sesuatunya terasa sesak atau tidak nyaman.

Dilansir dari The Spruce, Kamis (18/11/2021), berikut beberapa tips dekorasi ruang tamu minimalis di rumah kecil yang dapat menjadi inspirasi Anda.

Baca juga: 5 Ide Ruang Tamu Bergaya Maroko yang Etnik dan Penuh Warna

1. Gunakan palet warna monokromatik pucat

Menciptakan ruang tamu minimalis di rumah kecil yang sangat chic sangat mudah jika Anda tetap menggunakan palet warna monokromatik pucat. Anda bisa menggunakan warna cat dinding putih.

Ada eberapa trik menjaga ruang ini agar tidak terasa dingin dan kaku. Tanaman hijau yang indah memeriahkan ruang dengan warna.

Aksen kayu dan anyaman alami menambah gaya pedesaan yang nyaman.

2. Tambahkan tekstur ke palet warna netral

Saat luas ruangan sangat sempit, manfaatkan ruang tamu dengan furnitur berskala kecil. Gunakan sofa ringkas sebagai tempat yang nyaman untuk dua orang.

Baca juga: 8 Ide Dekorasi Ruang Tamu Warna Netral yang Menenangkan

Dua meja sudut yang berfungsi ganda sebagai rak buku atau pajangan. Elemen tekstur seperti meja kopi rotan dan lampu keramik bergaris menonjolkan skema warna netral.

3. Gunakan aksen mewah yang elegan

Anda tidak perlu banyak hal untuk membuat ruang tamu minimalis yang elegan. Furnitur dan aksen dekoratif dalam campuran bahan mewah dan warna-warna chic dapat meningkatkan daya tarik.

Meja kopi marmer adalah titik fokus yang menarik. Sufa kulit hijau atau kursi beludru biru menawarkan tempat duduk yang menarik.

Karpet mewah yang terinspirasi gaya Skandinavia terasa fantastis untuk menghias lantai. Cermin berpola unik atau mewah menambah kilau tanpa kesan berlebihan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com