Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/11/2021, 19:40 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Tanyakan kepada siapa pun apa yang paling ingin mereka ubah tentang dapur mereka, dan kemungkinan mereka akan mengatakan bahwa mereka menginginkan lebih banyak tempat penyimpanan.

Namun ada satu solusi yang sangat sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mewujudkannya yakni menyingkirkan barang-barang atau benda yang seharusnya tidak di dapur.

Khususnya barang-barang yang tidak berpengaruh signifikan dalam kegiatan masak Anda. Apa sajakah itu?

Melansir dari The Kitchn pada Rabu (17/11/2021) berikut ini 5 benda yang seharusnya tidak diletakkan di dapur.

Baca juga: Simak, 4 Tips Membuat Dapur Bersih dan Rapi

Vas bunga

Banyak orang menggunakan bagian bawah wastafel untuk meyimpan benda-benda yang tidak terlalu dibutuhkan di dapur seperti vas bunga.

Sebaiknya pindahkan vas ke wadah atau area lainnya seperti gudang utnuk memperluas ruang penyimpanan.

Baca juga: 4 Tanaman yang Bagus Diletakkan di Dapur Menurut Feng Shui

Dokumen

Baik itu surat spam, surat penting, slip pebayaran, atau catatan berharga lainnya, meletakkannya di dapur bukanlah ide yang baik.

Cobalah memindahkan kebiasaan ini dengan membeli satu rak khusus penyimpanan dokumen penting sehingga ruang penyimpanan daput dapat digunakan untuk hal-hal lebih penting.

Baca juga: Tips Memperbarui Tampilan Kamar Mandi dan Dapur

Kacamata

Koleksi terbaru kacamata surya dari Kate Spade, Rp. 2.005.000,-DOK. OPTIK MELAWAI Koleksi terbaru kacamata surya dari Kate Spade, Rp. 2.005.000,-

Setelah berbelanja di ruang ruangan Anda meletakkan kacamata di atas meja dapur sambil memasukkan makanan ke dalam kulkas.

Sayangnya, kebanyakan orang terlupa dan akhirnya membiarkan kacamatanya tergeletak begitu saja di dapur. Sebaiknya segera ubah kebiasaan ini da letakkan kacamata di rak uamh semestinya.

Baca juga: 6 Tren Dekorasi Dapur yang Diprediksi Bakal Hits di 2022, Apa Saja?

Kunci

Skenario yang sama seperti bagaimana kacamata hitam berakhir di dapur. Dan lagi, kunci adalah salah satu benta yang jadi sarang bakter dan tentunya tak boleh berlama-lama di dapur. Tinggalkan di pintu atau masukkan kembali ke dompet Anda.

Baca juga: 7 Hal yang Harus Diperhatikan saat Memilih Cat Dapur

Mainan kecil dan potongan mainan

Entah bagaimana ceritanya, mainan si kecil tiba-tiba menumpuk di dapur. Hal ini tentu akan memakan banyak ruang penyimpanan sehingga penting untuk menempatkan mereka di area yang semestinya seperti ruang tamu atau kamar agar area penyimpanan dapur lebih lega.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com