Kompas.com - 17/11/2021, 20:45 WIB
Ilustrasi pintu rumah berwarna merah. PIXABAY/12019Ilustrasi pintu rumah berwarna merah.

JAKARTA, KOMPAS.com- Feng shui dikembangkan di Tiongkok kuno sebagai praktik untuk menyelaraskan lingkungan buatan dengan lingkungan alam.

Ketika ruang tempat kita tinggal dan bekerja seimbang dengan alam, ini membantu menciptakan keadaan terbaik untuk kemakmuran dan keberuntungan.

Seluruh gagasan feng shui adalah untuk menciptakan situasi kehidupan yang lebih menguntungkan bagi penghuninya dengan melihat bagaimana letak rumah di suatu lingkungan dan bagaimana barang-barang ditempatkan di dalamnya.

Baca juga: Meja Kerja Menghadap Jendela Tidak Bagus Menurut Feng Shui

 

Misalnya, pikirkan sebuah pohon. Lokasi pohon membuat perbedaan besar. Jika berada di tempat yang paling banyak menerima sinar matahari dan memiliki kondisi terbaik untuk menerima air dan hujan, maka pohon itu akan tumbuh subur.

Jika ditempatkan di tempat yang tidak dapat menerima cukup cahaya atau dukungan, maka itu tidak akan berfungsi dengan baik.

Feng shui hanyalah cara untuk melihat bagaimana Anda dapat menempatkan diri sehingga berkembang.

Melansir dari The Spurce pada Rabu (17/11/2021) berikut ini beberapa tips menciptakan kesehateraan, kebahagiaan, dan keberuntungan melalui feng shui di rumah.

Baca juga: 4 Tanaman yang Bagus Diletakkan di Dapur Menurut Feng Shui

Temukan area 'kekayaan'

Ada area peta feng shui Bagua, yang disebut posisi Xun, yang terkait dengan kekayaan, kelimpahan, dan kemakmuran.

Untuk menemukan area kekayaan Anda, berdirilah di ambang pintu rumah Anda menghadap ke dalam.

Sudut paling kiri adalah area kekayaan. Salah satu cara mudah untuk mengaktifkan area ini untuk mendatangkan lebih banyak kekayaan dan keberuntungan adalah dengan menambahkan tanaman hijau hidup.

Baca juga: 8 Tips Feng Shui Balkon untuk Kekayaan dan Keberuntungan

 

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.