Kompas.com - 17/11/2021, 18:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com- Kulkas adalah salah satu tempat penyimpanan hampir semua jenis makanan. Mulai dari makanan basah hingga kering, sayuran, buah, bahkan minuman.

Namun, tak jarang karena sejumlah faktor, kulkas Anda menjadi berbau tak sedap. Tentu hal ini akan mempengaruhi rasanya terhadap makanan.

Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Jika Anda memiliki ekstrak vanilla di dapur bisa menggunakan cara ini untuk menghilangkan aroma tak sedap pada kulkas.

Melansir dari The Kitchn pada Rabu (17/11/2021) berikut ini cara menghilangkan bau tak sedap pada kulkas dengan vanilla ekstrak.

Baca juga: Permukaan Kulkas Lecet? Atasi dengan Cara Ini

Bahan yang dibutuhkan:

  • Ekstrak vanilla
  • Kapas
  • Mangkuk kecil

Baca juga: 6 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Kulkas Baru

 

Cara menggunakan:

  • Pertama, masukkan beberapa tetes ekstrak vanilla ke dalam mangkuk.
  • Celupkan bola-bola kapas ke ekstrak vanilla dan letakkan ke dalam kulkas

Dengan begini, kulkas Anda akan beraroma wangi seketika. Jika cara ini berhasil, Anda bisa melakukan hal yang sama untuk beberapa area di rumah seperti dapur maupun kamar mandi. Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.