Kompas.com - 17/11/2021, 19:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur harus menjadi tempat istirahat dan relaksasi karena di ruangan ini setidaknya orang menghabiskan sekitar delapan jam sehari.

Untuk itu, perlu memaksimalkan feng shui di kamar tidurDecluttering cepat dan pembersihan energi dapat menghilangkan segala hal negatif di udara. 

Baca juga: 9 Ide Dekorasi Kamar Tidur Anak Laki-laki, Bisa Sampai Remaja

Selain itu, menggunakan wewangian beraroma dapat membersihkan kamar tidur dari energi negatif. Hal ini akan memastikan Anda memiliki fondasi baru untuk membangun Chi (energi kekuatan kehidupan) di kamar tidur.

Melansir dari Mind Body Green, Rabu (17/11/2021), berikut feng shui paling efektif untuk kamar tidur. 

Baca juga: Meja Kerja Menghadap Jendela Tidak Bagus Menurut Feng Shui 

Skema warna yang tepat

Dalam feng shui, warna-warna tertentu dianggap meningkatkan sensualitas maksimum dan getaran damai di kamar tidur serta mendorong tidur nyenyak. 

Aturan umum adalah memilih warna kulit atau warna kalem yang ditemukan di alam seperti putih pucat, cream, cokelat, dan nada persik.

Pertimbangkan menggunakan warna peach sebagai aksen nada pada bantal dan benda-benda kecil. Sementara itu, aksen dinding dan wallpaper harus dijaga seminimal mungkin juga memiliki warna lembut dan pola terbatas.

Dinding putih bersih juga harus dihindari karena pada malam haribisa menjadi terlalu aktif. Putih mencolok adalah warna elemen logam yang merangsang mental serta tidak kondusif untuk istirahat. 

Baca juga: 4 Tanaman yang Bagus Diletakkan di Dapur Menurut Feng Shui 

Tata letak yang tepat

Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu dan lampu standingSHUTTERSTOCK/PHOTOGRAPHEE.EU Ilustrasi kamar tidur dengan nuansa warna abu-abu dan lampu standing
Cara lain mempromosikan keharmonisan dan relaksasi di kamar tidur dengan cepat adalah mengubah tata letaknya.

Furnitur yang paling penting diperhatikan adalah tempat tidur dan pastikan berada dalam posisi yang dikenal "posisi perintah", yakni menempatkan tempat tidur dapat melihat pintu masuk saat Anda berbaring di dalamnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.