Kompas.com - 30/10/2021, 15:32 WIB
Ilustrasi ruang tamu dengan warna hangat Unsplash/SpacejoyIlustrasi ruang tamu dengan warna hangat

JAKARTA, KOMPAS.com - Warna netral banyak digunakan oleh pemilik rumah dalam desain interior hunian karena memberi nuansa nyaman, klasik, dan menenangkan. Anda dapat mendesain ruangan yang terasa lembut dan menenangkan segar dan menariknya dengan skema warna netral.

Selain itu, ada keuntungan besar bahwa skema warna netral memiliki umur panjang. Ruang tamu putih, krem, atau abu-abu tidak akan pernah ketinggalan zaman dan Anda selalu dapat menggunakan warna-warna ini sebagai latar belakang untuk mengubah ruangan saat tren berganti.

Jika Anda ingin mendekorasi ruang tamu dengan warna netral, berikut beberapa ide yang dapat dijadikan inspirasi, seperti dikutip dari Living Etc, Sabtu (30/10/2021).

Baca juga: 5 Inspirasi Ruang Tamu Berwarna Toska yang Sejuk dan Menyegarkan

Ilustrasi ruang tamu.UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi ruang tamu.

1. Lapisan tekstur dan pola

Dalam ide ruang tamu netral di mana warna tidak akan menjadi titik fokus, Anda dapat menambahkan daya tarik dengan cara lain, misalnya tekstur dan beberapa pola halus.

Pilih banyak kain taktil yang memiliki tampilan dan rasa berbeda dan lapisi. Jika Anda memiliki sofa, kontraskan pilihan kain utama Anda dengan bantal linen, bantal rajutan, karpet bulu panjang, dan bahan rotan atau kayu.

2. Bereksperimen dengan nuansa warna cokelat

Skema warna netral sering dikaitkan dengan putih, krem, dan abu-abu. Akan tetapi, warna yang lebih gelap seperti cokelat dan bahkan hitam yang lembut dapat berfungsi sebagai warna netral.

Membawa nuansa warna cokelat ke dalam skema warna yang lebih terang dapat memberikan kedalaman ruang dan menciptakan kontras yang bagus yang tidak sekeras hitam atau abu-abu. Ini menciptakan suasana yang sangat nyaman dan mengundang ke ruang tamu.

Baca juga: 6 Ide Ruang Tamu dengan Nuansa Warna Merah Muda, Nyaman dan Cantik

Dinding krem dan kayu putih menghadirkan kesegaran pada nada hangat yang indah dari sofa kulit dan furnitur kayu, ditambah lagi menyatukan warna netral pucat klasik di dinding dengan warna oranye dan merah muda di karpet antik.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Living Etc
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.