Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Fakta Menarik tentang Bunga Gerbera Daisy yang Penuh Warna

Kompas.com - 10/11/2021, 22:30 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Gerbera Daisy adalah bunga yang melambangkan keindahan dan pesona. Bunga-bunga ini mencerahkan kehidupan dan membawa senyum hangat di wajah semua orang.

Menyebarkan warna dan keharuman yang memesona, Gerbera Daisy sangat cocok untuk semua momen.

Jika mereka adalah bunga favorit Anda, berikut ini adalah fakta tentang Gerbera Daisies yang akan meningkatkan kecintaan Anda pada mereka dilansir dari Ferns N Petals pada Rabu (10/11/2021).

Baca juga: 8 Tips Menanam Bibit Bunga Matahari di Rumah

Memiliki ragam warna yang unik

Gerbera Daisies adalah bunga yang elegan dan tersedia dalam berbagai warna seperti putih, merah, oranye, kuning, merah muda, ungu, dan dua warna. Biru adalah satu-satunya warna di mana Gerberas tidak hadir dalam bentuk aslinya.

Asal usul

Gerberas Daisies dinamai ahli botani Jerman Traugott Gerber. Bunga-bunga indah ini berasal dari Afrika Selatan, dan varietas liar Gerbera Daisies ada di negara tersebut.

Baca juga: 5 Bunga Pengusir Nyamuk, Cocok Ditanam di Halaman Rumah

Bertahan hidup

Sebuah Gerbera Daisy dapat bertahan selama 14 hari dalam vas, dan ini membuat bunga potong tahan lama yang dapat Anda simpan di rumah Anda untuk meningkatkan keindahan sudut kusam Anda.

Simbol

Ilustrasi bunga aster gerberaUnsplash/Jen Theodore Ilustrasi bunga aster gerbera

Gerberas Daisies berwarna cerah dan melambangkan kemurnian dan kepolosan. Mereka merangkul hidup kita dengan kebahagiaan dan warna yang indah, dan karenanya melambangkan kegembiraan, keindahan, dan keceriaan.

Baca juga: Makna Bunga Anggrek Menurut Feng Shui dan Cara Menempatkannya di Rumah

Memikat lebah dan kupu-kupu

Dengan aroma memikat dan warna cerahnya, Gerbera Daisies menarik lebah dan kupu-kupu. Anda akan menyaksikan kupu-kupu di dekat sekelompok Gerbera Daisies yang Anda miliki di kebun Anda.

Menyukai matahari

Gerberas Daisies sangat mencintai Matahari dan cenderung bergerak sesuai dengan pergerakannya. Ke mana pun sinar matahari pergi, Gerberas Daisies mengikutinya.

Baca juga: 5 Tips Merawat Bunga Mawar agar Rimbun, Sehat, dan Berbunga Besar

Bunga penginduksi tidur

Bunga-bunga indah ini menghirup karbon dioksida dan menghembuskan oksigen di malam hari.

Anda dapat menyimpannya di samping tempat tidur Anda dalam vas yang menawan untuk menambahkan keindahan estetika ke kamar tidur Anda. Gerberas Daisies membantu Anda tidur lebih nyenyak di malam hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com