Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IKEA Indonesia Inisiasi Kampanye Ayo Main untuk Anak dan Orang Tua

Kompas.com - 06/11/2021, 18:40 WIB
Aniza Pratiwi,
Esra Dopita Maret

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  IKEA Indonesia menginisiasi kampanye Ayo Main (Let’s Play) bertajuk “Bebas #Mainkan Sesukamu”. Kampanye ini dimulai pada 1 November 2021 hingga 5 Desember 2021.

Lewat kampanye ini, IKEA Indonesia ingin mengingatkan bahwa bermain memiliki manfaat signifikan untuk kesehatan mental serta mempererat hubungan anak dengan orang tua. 

Baca juga: IKEA Indonesia Resmi Bangun Konsep Toko Baru di Mall Taman Anggrek

IKEA Indonesia mengadakan serangkaian acara online seperti serial webinar yang membahas topik-topik parenting menarik, ide bermain yang tersedia di website IKEA.co.id, serta aktivasi in-store yang dapat diikuti anak-anak dan orang tua.

“Kampanye Ayo Main merupakan bentuk komitmen kami untuk mewujudkan visi IKEA, yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Kami juga percaya bahwa anak-anak merupakan generasi penerus karenanya kami menaruh perhatian khusus bagi mereka sejak awal,” ujar Dyah Fitrisally, Country Marketing Manager IKEA Indonesia, dalam konferensi pers dan webinar bertema Bebas #mainkan sesukamu, Sabtu (6/11/2021). 

Baca juga: Tips Mendekorasi Kamar Tidur Kecil ala IKEA

Pandemi Covid-19 membawa dampak psikologis  serius pada anak dan orang tua karena harus tinggal di rumah dalam waktu cukup lama.

Psikolog Klinis dan Keluarga dan Co-Founder @goodenoughparents.id, Pritta Tyas Mangestuti, yang juga merupakan salah satu pembicara dala webinar tersebut, menyampaikan bermain adalah solusi tepat untuk menjaga mood anak tetap baik.

Orang tua memiliki peran penting untuk dapat mengeksplorasi ide bermain yang variatif guna menghibur si kecil. 

Baca juga: IKEA Buka Toko Keempat di Jakarta Garden City

Pritta juga merekomendasikan paras orang tua mengikuti rangkaian acara kampanye Ayo Main dari IKEA. Kegiatan ini akan memberikan banyak ilmu dan pengetahuan baru tentang pentingnya bermain.

"Saya percaya dengan aktivitas bermain yang tepat, hubungan orang tua dan anak dapat menjadi lebih erat.” 

Baca juga: IKEA Pick-up Point Hadir di Townsquare Surabaya  

Program senyum untuk anak 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covi-19, IKEA Indonesia juga berkolaborasi dengan organisasi kemanusian terkemuka untuk anak-anak, Save The Children, dalam program Senyum untuk Anak.

Media & Brand Manager Communication Save the Children Indonesia, Dewi Sri Sumanah, mengapresiasi partisipasi IKEA Indonesia.

"Kami sangat senang mengetahui bahwa IKEA Indonesia turut berpartisipasi memberikan donasi bagi anak-anak yang terdampak pandemi Covid-19. Kami percaya program ini dapat mengembalikan senyum anak-anak, termasuk anak-anak penyintas, anak yang kehilangan orang tuanya, dan anak-anak dengan disabilitas serta anak dari keluarga rentan.” 

Baca juga: Belanja Produk Rumah Tangga Sambil Menyantap Menu Sehat di IKEA

IKEA mengadakan program 1 DJUNGELSKOG = 1 EURO untuk mengumpulkan donasi program Senyum untuk Anak.

“Kami mendukung penuh program Senyum untuk Anak dari Save The Children. Setiap pembelian boneka seri DJUNGELSKOG di seluruh gerai IKEA Indonesia kamu telah memberikan donasi sebesar 1 Euro untuk anak-anak yang terdampak Covid-19. Maka itu, mari ambil bagian untuk mengembalikan senyum anak Indonesia,” ujar Sally.

IKEA yakin bahwa waktu bermain orang tua dan anak sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan mental serta tumbuh kembang anak. 

Baca juga: 5 Koleksi IKEA untuk Mendekorasi Kamar Tidur Estetik

Untuk itu, IKEA menghadirkan solusi dan inspirasi kegiatan bermain anak di rumah serta serial webinar yang dapat ditemukan dalam laman resmi IKEA.co.id/en/campaigns/lets-play. 

Berbagai produk yang disebutkan di atas dapat diperoleh di seluruh toko IKEA Indonesia dan melalui IKEA.co.id serta aplikasi IKEA Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com