Kompas.com - 20/05/2021, 13:10 WIB
Ilustrasi kamar tidur Unsplash/House MethodIlustrasi kamar tidur

JAKARTA, KOMPAS.com - Mendekorasi ulang kamar tidur tak hanya membuatnya lebih rapi dan tertata, tapi juga memberikan nuansa baru dan menyenangkan di dalam kamar tidur.

Beberapa tema dekorasi dapat diterapkan di dalam kamar tidur, salah satunya bergaya minimalis yang estetik. Akan tetapi, faktor biaya terkadang menjadi hambatan ketika ingin mendekorasi ulang kamar tidur. 

Baca juga: Langkah Menjaga Kamar Tidur Anak Tetap Bersih

Seperti diketahui, untuk mendekorasi ruangan, termasuk kamar tidur, memerlukan biaya yang tak sedikit. 

Menurut keterangan tertulis dari IKEA Indonesia, Kamis (20/5/2021), Anda bisa mendekorasi kamar tidur estetik dengan biaya murah, dengan beberapa produk berikut ini. 

Baca juga: 4 Cara Mendekorasi Kamar Tidur Sempit dengan Ranjang Besar 

Gunakan sprei dan selimut berwarna netral

KRANSKRAGE IKEA KRANSKRAGE

Salah satu cara agar kamar tidur lebih aesthetic adalah menggunakan warna-warna netral pada beberapa elemen dekoratif seperti seprai. Warna beige, pastel, dan motif gingham bisa menjadi pilihan yang cocok di kamar tidur estetik. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Waspada, Ini Dampak Buruk Malas Mencuci Seprai

IKEA menawarkan koleksi seprai KRANSKRAGE dengan warna soft dan pinggirian sarung bantal yang berenda. Untuk menambahkan warna senada di kamar tidur, Anda bisa menggunakan selimut warna putih atau pastel. 

Lampu tidur

LAMPAN IKEA LAMPAN

Pencahayaan sangat penting untuk menghadirkan suasana kamar yang nyaman. Untuk lebih estetik, gunakan natural lighting saat siang hari dan gunakan lampu kamar tidur pada malam hari. 

Baca juga: 9 Langkah Menciptakan Kamar Tidur Estetik yang Sederhana

IKEA memberikan pilihan produk lampu LAMPAN yang dapat diletakkan di meja belajar atau meja samping tempat tidur. 

Furnitur Minimalis

KNARREVIK IKEA KNARREVIK

Untuk menciptakan kamar yang estetik, Anda dapat menggunakan furnitur minimalis dan multifungsi. Dengan meja samping ini, Anda dapat meletakkan jam, lilin aromaterapi, lampu tidur, dan barang-barang lainnya. 

Baca juga: Tips Membersihkan Bulu Hewan Peliharaan yang Menempel di Furnitur

Koleksi KNARREVIK dari IKEA bisa menjadi salah satu pilihan. Memiliki desain simpel dan minimalis, meja ini cocok diletakkan di kamar yang berukuran tidak terlalu besar, tapi bisa menampilkan kesan estetik. 

Halaman:


25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X