Kompas.com - 19/05/2021, 17:08 WIB
Ilustrasi kamar tidur. UNSPLASH/SPACEJOYIlustrasi kamar tidur.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kamar tidur kecil merupakan sebuah tantangan dalam hal mendekorasinya. Jika salah mendekorasi, akan membuat kamar semakin sempit.

Namun, bagaimana dengan dekorasi kamar sempit kasur besar alias kamar tidur sempit namun tempat tidur di dalamnya berukuran besar?

Dilansir dari Impressive Interior Design, Rabu (19/5/2021), ada beberapa cara mendekorasi kamar tidur sempit dengan tempat tidur besar.

Baca juga: 9 Langkah Menciptakan Kamar Tidur Estetik yang Sederhana

Ilustrasi tempat tidur, tempat tidur minimalis.SHUTTERSTOCK/LEKSTOCK 3D Ilustrasi tempat tidur, tempat tidur minimalis.

1. Dorong tempat tidur ke dinding

Meskipun agak menyalahkan aturan, mendorong tempat tidur ke dinding menjadi alternatif peletakkan tempat tidur yang besar di kamar tidur yang kecil.

Hal pertama adalah menentukan dinding mana yang terbaik untuk menempatkan tempat tidur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Letakkan tempat tidur berlawanan dengan pintu masuk kamar, hal ini juga membuat Anda mendapatkan ruang lebih dari 60 cm di dalam kamar tersebut.

Selain itu, warna untuk seprai harus bernuansa putih dan pastel, dengan pola yang halus, karena warna gelap membuat ruang terlihat lebih kecil dari yang sebenarnya, sedangkan warna terang memberikan efek sebaliknya.

Baca juga: 13 Tanaman Hias yang Cocok dan Memberi Manfaat Positif di Kamar Tidur

Adapun untuk meja samping tempat tidur, pilih model yang dapat disematkan di dinding. Selain cocok untuk mencapai sensasi visual kelapangan di dalam ruangan, karena tidak memakan ruang lantai.

2. Memanfaatkan ruang vertikal

Jika kamar tidur sudah dipenuhi dengan tempat tidur besar, gunakan semua ruang vertikal yang tersedia, baik dengan rak, lemari, dan sebagainya.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.