Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Tips Dekorasi Kamar Mandi dengan Biaya Minim

Kompas.com - 06/10/2021, 17:07 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Livespace

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun merupakan area paling lembap di dalam rumah, kamar mandi juga harus didekorasi secantik mungkin. Sebab, di dalam kamar mandi, Anda membersihkan diri bahkan membantu memanjakan tubuh Anda.

Melansir dari Livspace, Rabu (6/10/2021), meskipun terlihat mahal dan menguras kantong, namun mendekorasi kamar mandi bisa dilakukan dengan dana yang minim, seperti berikut ini.

1. Gunakan cermin

Cara termudah untuk mengubah tampilan kamar mandi Anda adalah dengan menggantung cermin yang indah. Ini tidak hanya membantu Anda mengagumi diri sendiri tetapi juga memberikan ilusi ruang.

Baca juga: Tanda Exhaust Fan Kamar Mandi Harus Diganti

Pilih cermin dengan bingkai eklektik dengan kerang laut atau karya seni abstrak atau bahkan bingkai hiasan dari logam untuk meningkatkan kecerdasan dekorasi kamar mandi Anda.

2. Hal-hal kecil yang cantik

Item paling sederhana dapat secara instan mengubah keseluruhan tampilan dan nuansa kamar mandi Anda.

Bahkan dispenser sabun yang mewah atau tempat sikat gigi yang manis dapat berfungsi ganda sebagai dekorasi yang menarik. Kualitas fungsionalnya adalah sebagai tambahan.

Untuk tampilan yang canggih, pilih item yang menyatu dengan baik dengan warna kamar mandi.

Baca juga: Cara Mudah dan Cepat Membersihkan Nat Keramik Kamar Mandi

3. Rak dinding

Gunakan rak dinding yang mencolok sebagai aksen dan juga untuk menyimpan losion mungil, wadah krim, dan sabun mandi Anda. Pasang rak dengan warna berani untuk menonjolkan area tersebut.

Jika rak apung terdengar seperti terlalu banyak waktu dan biaya yang harus dikeluarkan, cukup beli rak berdiri dan letakkan di kamar mandi. Pastikan kamar mandi Anda memiliki area kering yang cukup agar rak Anda tidak rusak.

Anda dapat membeli rak logam dari toko peralatan rumah tangga dan menjadikannya proyek DIY yang menyenangkan dengan mengecatnya dengan warna pilihan Anda.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com