Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Manfaat Memasukkan Bola Tenis ke Pengering Mesin Cuci

Kompas.com - 17/09/2021, 08:36 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada banyak tips dan trik mencuci pakaian dan mengeringkan pakaian yang beredar. Beberapa di antaranya adalah penggunaan bahan alami untuk membersihkan pakaian.

Namun, barangkali tips ini belum pernah Anda coba, yakni memasukkan bola tenis ke pengering mesin cuci saat mengeringkan pakaian.

Ya, bola tenis memiliki sejumlah manfaat saat kita mengeringkan pakaian dengan pengering mesin cuci. Misalnya, bola tenis mampu mengurangi kerutan pada pakaian dan membuat bantal tidak kempis saat dikeringkan.

Baca juga: Cara Mengeringkan Bantal Memory Foam yang Basah

Dilansir dari Real Simple, Jumat (17/9/2021), berikut beberapa manfaat memasukkan bola tenis ke dalam pengering mesin cuci.

Ilustrasi mencuci pakaian Ilustrasi mencuci pakaian

1. Membuat bantal dan selimut tidak kempis dan menggumpal

Saat Anda mencuci linen yang mengembang, seperti selimut atau bantal, menambahkan beberapa bola tenis baru yang bersih ke pengering mesin cuci akan membantu mengembang, alias tidak membuat bantal atau selimut menjadi kempis dan menggumpal. 

Jika Anda pernah mengeluarkan bantal yang baru dicuci dari pengering dan mendapati isian bantal itu menjadi menggumpal, trik bola tenis dapat mencegahnya.

2. Mengurangi kerutan

Jika Anda tidak suka menyetrika pakaian, ada kabar baik untuk Anda. Menambahkan bola tenis ke pengering akan membuat seprai, celana jins, dan kaus tetap bersirkulasi sehingga tidak ada kemungkinan kerutan muncul.

Baca juga: Cara Mengeringkan Karpet yang Basah Setelah Dicuci

Pastikan untuk mengeluarkan seprai dan pakaian sesegera mungkin setelah siklus pengeringan selesai, karena kerutan akan muncul saat kain mendingin.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com