Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Inspirasi Meja Makan untuk Ruang Sempit agar Terasa Lebih Luas

Kompas.com - 15/09/2021, 17:30 WIB
Lolita Valda Claudia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Jika jantung rumah adalah dapur, maka ruang makan adalah bagian-bagian yang membuat jantung tersebut tetap hidup.

Ruang makan merupakan salah satu ruangan yang digunakan untuk berkumpul bersama keluarga sambil menyantap masakan istimewa yang dihidangkan oleh tuan rumah.

Oleh sebab itu, pemilihan meja dan kursi makan sangatlah penting agar ruangan tetap terlihat saling melengkapi dan tidak terlalu penuh.

Baca juga: 8 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Meja Makan

Namun, bagaimana jika kamu hanya memiliki ruang makan yang terbatas? Tak perlu khawatir, lima referensi meja mungil aneka bentuk ini cocok untuk ruang makanmu yang sempit.

Melansir dari Better Homes & Gardens pada Rabu (15/9/2021) berikut ini lima meja makan mungil untuk ruang makan dan dapur sempit.

Baca juga: Cara Mengatur dan Merapikan Meja Nakas di Kamar Tidur

Meja persegi panjang dengan permukaan kayu dan kaki besi

Perusahaan furnitur di Jepang membuat meja makan dengan tempat khusus untuk kucing.Dinos Perusahaan furnitur di Jepang membuat meja makan dengan tempat khusus untuk kucing.

Berikan kesan terbuka pada ruang makanmu dengan meja makan bergaya farmhouse dengan desain ramping untuk mengakomodasi ruangan makan yang sempit dan terbatas.

Meja ini dapat dipasangkan dengan bangku minimalis. Meja sepanjang 45 inci dibuat dengan kayu pinus yang memiliki lapisan ringan di bagian atas dan kaki meja dari besi berwarna putih untuk nuansa yang lebih 'bersih'.

Baca juga: Cara Alami dan Mudah Menghilangkan Goresan pada Meja Kayu

Meja makan kayu levina

Ilustrasi meja makan.UNSPLASH/NATHAN OAKLEY Ilustrasi meja makan.

Jika dalam rumah tersebut hanya diisi dua orang, maka tak memerlukan meja makan yang terlalu besar.

Kamu bisa menggunakan meja makan kayu levina ini sebagai gantinya. Desainnya yang modern klasik menjadikannya sebagai salah satu meja makan favorit banyak orang.

Desain perseginya yang sederhana sangat ideal untuk tempat yang sempit. Karena meja kayu 30 x 30 inci memiliki garis lurus yang mudah diletakkan di mana pun.

Baca juga: Aturan Memilih Meja Samping Tempat Tidur yang Tepat Menurut Pakar

Meja makan bulat

Ilustrasi meja makan. UNSPLASH/ANGELINA Ilustrasi meja makan.

Jika kamu mencari meja bundar sederhana yang cocok dengan dekorasi rumah, maka pertimbangkan meja makan berbentuk bulat dengan lebar 35 inci.

Tak hanya memberikan tampilan ruang makan yang cantik, tapi juga berfungsi ganda yakni sebagai meja makan, meja tamu, hingga meja kerja.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com