Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/08/2021, 08:22 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Meja rias menjadi salah satu perabotan yang melengkapi ruang ganti atau kamar tidur. Perabotan ini akan membantumu berdandan dan merapikan riasan.

Semuanya dimulai dari Era Inggris dan akhirnya berkembang di India dalam bentuk peti. Peti pada zaman kuno digunakan sebagai meja rias dan terdiri dari cermin dan kompartemen atau tempat penyimpanan rahasia. Meja rias biasanya dibeli atau dipesan sesuai dengan keinginan seseorang.

Kini di zaman modern, meja rias juga dapat menambah pesona suasana kamar tidur. Seseorang dapat memilikinya dalam gaya yang berbeda.

Memiliki meja rias di kamar akan membantumu menata riasan dan aksesori serta perhiasan berharga milikmu.

Meja rias dengan cermin besar dapat membantumu berdandan dengan lebih baik serta menghemat waktumu.

Untuk kamu yang sedang berencana membeli meja rias, berikut adalah beberapa tips memilih meja rias yang pas seperti dilansir dari Common Floor, Kamis (19/8/2021).

Baca juga: Ini Cara Meletakkan Meja Rias di Kamar Tidur agar Tampak Cantik

1. Perencanaan

Kamu dapat merencanakan pembelian meja rias dengan mempertimbangkan perpaduan warna di area yang cukup terang.

Sebelum membeli, kamu bisat melihat beberapa contoh warna favoritmu. Kamu juga bisa mendapatkan desain yang disesuaikan dengan menambahkan aksesori dan perlengkapan tambahan.

Selain itu, cobalah memprediksi gambaran visual tentang bagaimana model meja rias yang nantinya akan diletakkan di kamarmu. Carilah model favorit dan konsultasikan dengan perancang terkait kemungkinan mewujudkannya.

Apabila kamu memiliki cukup ruang di kamar, kamu bisa meletakkan meja rias di pojok ruangan, atau dengan memperkecil ukuannya. 

2. Tentukan modelnya

Meja rias dapat dipilih dalam berbagai gaya berdasarkan aspek seperti desain ruang kamar, suasana, kebutuhan penyimpanan, dan kepribadian.

Beberapa model seperti meja rias minimalis, meja rias tradisional atau meja rias bergaya Victoria bisa kamu pilih.

Meja rias juga dapat dirancang sesuai dengan musim, warna putih dan perak cocok untuk musim dingin dan hijau dan kuning cocok untuk musim panas cerah.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com