Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 04/05/2021, 21:29 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com— Bagi laki-laki kamar bukan hanya tentang tempat yang nyaman untuk beristirahat, tapi juga bagaimana ruangan yang pribadi ini mencerminkan sisi maskulinnya.

Karena itu, ada baiknya untuk menghindari hal-hal yang membuat ruangan terlihat girly dan imut. Hal ini dilakukan agar semua yang ada di kamar pria terlihat dewasa dan maskulin.

Untuk kamu para pria yang ingin mendesain kamar dengan tema maskulin, berikut adalah lima ide desain maskulin seperti dilansir dari Roohome, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Tips Ubah Desain Kamar Tidur agar Menjadi Lebih Nyaman

1. Beri hiasan patung kepala rusa

Hiasan kepala rusa pada kamar bergaya maskulin.Hasil tangkap layar Roohome. Hiasan kepala rusa pada kamar bergaya maskulin.

Agar ruangan terlihat lebih menarik dan tidak terlihat kaku maka diperlukan dekorasi. Kamar tidur untuk pria pasti terlihat sederhana. Sehingga dekorasi hanya membutuhkan satu atau dua.

Kamar tidur maskulin dengan hiasan kepala rusa adalah ide bagus untuk membuat ruangan terlihat keren dan menarik. Patung kepala rusa akan memberikan suasana yang dewasa pada ruangan. Patung kepala rusa adalah pilihan terbaik untuk menjaga nuansa maskulin pada kamar tidur.

2. Lukisan kuda besar

Pajangan dinding dibutuhkan agar ruangan tidak terlihat kaku. Selain itu, pajangan dinding juga bisa digunakan untuk memperkuat suasana ruangan yang kamu inginkan. Untuk menambah dan mempertegas kesan maskulin sekaligus lembut, lukisan kuda berukuran besar bisa digantungkan langsung di atas ranjang.

Baca juga: Trik Desain Kamar Tidur Sempit Terasa Lega dan Nyaman

3. Menambahkan elemen kayu

Untuk menciptakan ruangan yang terasa hangat, kayu memang menjadi salah satu elemen yang cocok untuk digunakan. Ide yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang tinggal di daerah beriklim dingin.

Jangan hanya terpaku untuk membuat ruangan terlihat maskulin. Namun, tetap perhatikan kenyamanan ruangannya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber Roohome
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com