Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Tren Dekorasi Rumah yang Mulai Usang, Sebaiknya Ditinggalkan Saja

Kompas.com - 23/04/2021, 19:19 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara membuat rumah terasa nyaman adalah dengan mendekorasinya. Dekorasi rumah pun selain dapat sesuai dengan selera dan preferensi, namun juga tren yang ada.

Namun demikian, seperti tren lainnya, tren dekorasi rumah bisa surut dan membuat tampilan rumah Anda ketinggalan zaman jika trennya sudah lewat.

Tentu saja, tren dekorasi rumah bisa kembali lagi. Misalnya saja dengan segala sesuatu yang bernostalgia, termasuk interior maksimalis, adalah bukti fakta ini.

Baca juga: Dekorasi Cantik untuk Kamar Kos Mahasiswa

Siklus tren interior yang layak membutuhkan waktu lama untuk dilalui sebelum salah satunya kembali dan menjadi tren lagi.

Dikutip dari Homes to Love, Jumat (23/4/2021), berikut beberapa tren dekorasi rumah yang sudah mulai surut dan sebaiknya ditinggalkan saja jika Anda baru akan memulai mendekorasi rumah.

1. Serba putih

Dinding putih memang tidak pernah lekang oleh waktu dan memberikan nuansa tenang. Selain itu, putih adalah warna yang sangat penting untuk menyeimbangkan dan menyempurnakan fitur lain di rumah.

Namun, tren dekorasi rumah serba putih yang diturunkan dari gaya interior Skandinavia sudah mulai usang dan ketinggalan zaman.

Baca juga: 6 Kesalahan Dekorasi Ruang Keluarga Menurut Desainer Interior

2. Pink millenial

Warna pink yang khas ini banyak menghiasi toko, hotel, restoran, kafe, dan rumah selama beberapa tahun terakhir. Di awal kemunculannya, tren warna pink ini memang menyenangkan dan menyegarkan suasana.

Namun, jika Anda tidak ingin rumah Anda bernuansa khas tahun 2018-2020, lebih baik tinggalkan warna pink millenial ini. Jika Anda sangat menyukai palet pastel lembut, pertimbangkan warna nude atau sandy, yang keduanya memiliki kualitas yang lebih abadi.

3. Ragam warna abu-abu

Interior yang terinspirasi Skandinavia memiliki kecenderungan untuk banyak warna abu-abu dalam satu ruang. Meskipun ini memiliki keindahannya, namun ragam warna abu-abu sudah digantikan warna yang lebih hangat pada tahun ini.

Meskipun abu-abu dan putih dengan nada dingin biru dan hitam cenderung terlihat bersih, warna putih yang sedikit lebih hangat, netral, dan warna sandy adalah pilihan yang lebih klasik dan ramah.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com