Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/04/2021, 08:04 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Brisk Pets

JAKARTA, KOMPAS.com - Tak dapat dipungkiri, memelihara hewan peliharaan berarti siap menerima kosekuensi yakni bulu yang bertebaran dimana-mana.

Hal yang patut diketahui adalah jumlah benang kain memengaruhi seberapa banyak bulu hewan peliharaan seperti anjing atau kucing dan hewan berbulu lainnya yang menempel atau ditolak pada kain.

Dilansir dari Brisk Pets, Jumat (23/4/2021), jumlah benang yang lebih tinggi berarti kain lebih lembut, namun berarti serat yang ditenun lebih rapat. Kain tenun yang lebih rapat akan menarik lebih sedikit bulu hewan peliharaan atau tidak sama sekali.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bulu Hewan Peliharaan yang Menempel di Pakaian

Ingatlah untuk menghindari kain furnitur yang sangat bertekstur, dan rajutan karena bulu hewan peliharaan dapat terjebak di dalam benang dan bukan merupakan bahan furnitur yang bagus untuk melawan bulu hewan peliharaan.

Berikut beberapa bahan yang baik untuk hewan peliharaan karena tidak akan banyak menampung bulu mereka. 

1. Kulit

Kulit sangat tahan terhadap bulu hewan peliharaan. Sangat mudah untuk membersihkan dan menahan rambut dan noda hewan peliharaan dengan sangat baik.

Bulu hewan peliharaan Anda tidak akan menempel pada kulit tetapi akan menempel di permukaan furnitur Anda dan menumpuk jika tidak dibersihkan.

Baca juga: Mengapa Kucing Tersedak Bola Bulu? Ini Penyebab dan Solusinya

2. Mikrofiber

Benang individu yang digunakan untuk membuat kain mikrofiber dipintal dengan sangat erat sehingga membuat bulu hewan peliharaan sulit menempel pada kain. Mikrofiber lebih kuat dan tidak mudah pecah dibandingkan serat alami.

Selain itu, bahan microfiber tahan terhadap jamur.

3. Denim

Meskipun bukan pilihan terbaik dalam daftar, denim juga mencegah bulu hewan peliharaan menempel. Denim lebih tahan terhadap bulu hewan daripada kebanyakan kain, seperti beludru atau korduroi.

4. Linen

Linen memiliki serat luar biasa yang sangat mudah menyerap dan mengering dengan sangat cepat. Kainnya sangat bagus, dan tahan lama.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com