Kompas.com - 23/04/2021, 04:01 WIB
Ilustrasi tanaman hias di dalam rumah. UNSPLASH/VERONIQUE TRUDELIlustrasi tanaman hias di dalam rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Dekorasi sebuah ruangan di dalam rumah tak hanya terpaku dengan furnitur dan elemen dekorasi lainnya saja, namun Anda juga dapat memasukkan tanaman di dalamnya.

Jenis dan bentuk tanaman hias pun sangat banyak, salah satunya yang dapat menghias rumah adalah tanaman yang memiliki karakteristik pada daunnya sehingga dapat terlihat menonjol di sebuah ruangan.

Dilansir dari Decor Tips, Jumat (23/4/2021) tanaman memberikan berbagai manfaat di dalamnya. Di satu sisi mereka memperkaya ruangan dengan tekstur dan aromanya yang menyenangkan. Di sisi lain mereka menyegarkan lingkungan dan memberikan sentuhan hijau.

Baca juga: 10 Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Kamar Tidur Minimalis

Namun, sebelum meletakkan tanaman ini, harus mempertimbangkan dimana penempatannya sehingga dapat memberikan harmoni yang seimbang di dalam ruangan.

Jenis tanaman hias untuk di dalam rumah

Untuk meletakkan tanaman hias di dalam rumah dengan benar, Anda harus mengetahui dengan beberapa jenis. Berikut beberapa tanaman yang dapat menjadi pilihan. 

Pakis: Tanaman ini mungkin salah satu yang paling menarik dilihat dari penampilannya. Jika diletakkan di rak, pakis dapat membantu memberi energi pada area tersebut karena daunnya berguguran sehingga sangat mencolok.

Peace Lily: Jenis tanaman hias lain yang tidak membutuhkan banyak perawatan dan yang menonjol adalah peace lily.

 

Baca juga: Tanaman Hias Indoor Harus Diberi Pupuk, Ini Panduannya

Letakkan di area kamar mandi atau dapur. Mereka sangat mencolok karena daunnya yang besar dan menonjol dapat dilihat dari mana saja di dalam ruangan.

Pothos atau sirih gading: Untuk tempat-tempat dengan sedikit cahaya dan kelembapan rendah, pothos tidak diragukan lagi untuk menjadi pilihan yang bagus.

Daunnya yang lebar dengan warna hijau serta kekuningan dapat menghasilkan perasaan hangat dan kesederhanaan yang sangat unik, terutama jika diletakkan di atas furnitur tinggi.

Monstera: Tanaman ini memiliki daun dengan lekukan internal yang unik, itulah mengapa daunnya akan menonjol jika diletakkan di sudut ruangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Decortips
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X