Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karpet Shaggy, Cara Mendekorasi Ruangan Agar Lebih Nyaman

Kompas.com - 10/03/2021, 15:57 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat mendekorasi ruangan di dalam rumah, terkadang seseorang melupakan tentang pelapis lantai. Padahal hal ini menjadi faktor yang membuat nyaman ruangan tersebut.

Dilansir dari Decortips, Rabu (10/3/2021), ada berbagai pendekatan berbeda yang dapat Anda lakukan terkait lantai. Karpet selalu menjadi pilihan yang baik, mengingat variasi gaya, warna, tekstur dan bentuk karpet yang berbeda tersedia.

Karpet bulu tebal atau karpet shaggy merupakan salah satu cara yang bagus untuk membuat ruangan lebih nyaman dan mencegah kaki merasakan dinginnya lantai.

Baca juga: Hilangkan Bau pada Karpet dengan Bahan Alami Ini

Dari waktu ke waktu, orang memilih bentuk, warna, dan bahan yang sama saat mendekorasi interiornya. Hal ini dapat menghasilkan desain interior yang sangat orisinal yang selalu menggunakan gaya yang sama dan tidak berubah.

Karpet Shaggy

Karpet bulu tebal atau yang biasa disebut karpet shaggy ini memiliki tumpukan bulu yang lebih ber-volume sehingga menampilkan kenyamanan ketika digunakan.

Karpet ini biasanya terbuat dari poliester dan tumpukannya lebih tinggi daripada karpet lain, yang membuat  terasa lebih lembut. Dari segi teksturnya, karpet ini memberikan bantalan lebih dan sangat cocok untuk banyak ruang yang berbeda.

Karpet ini juga tersedia dalam berbagai ukuran, dan bisa cukup besar untuk menutupi seluruh lantai ruang tamu, atau cukup kecil untuk diletakkan di samping tempat tidur. Karpet berbulu tebal ini tidak hanya mudah beradaptasi dan praktis, tetapi juga dapat melengkapi gaya dan dekorasi ruangan.

Baca juga: Begini Cara Menata Ruangan agar Lebih Luas dengan Karpet

Meningkatkan Gaya Ruang

Karpet shaggy memiliki banyak karakter dan ukuran sehingga dapat meningkatkan gaya ruang. Ketika Anda menggunakan karpet tebal ini dapat diletakkan di berbagai area seperti di tengah ruangan tamu untuk menjadi titik fokus.

Karpet shaggy juga cocok untuk kamar tidur, dan merupakan cara yang bagus untuk membuat kamar Anda semakin nyaman.

Berjalan tanpa alas kaki di atas karpet tebal dan lembut saat Anda pertama kali bangun di pagi hari dapat membantu menghangatkan kaki Anda. Selain itu, karpet ini juga cocok dengan segala gaya dekorasi seperti klasik, modern, atau minimalis.

Namun, yang harus diperhatikan adalah karpet shaggy tidak boleh diletakkan di tempat yang memiliki aktivitas padat karena akan cepat kotor dan rusak.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com