Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/02/2021, 13:21 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dengan segala bentuk, ukuran, dan ras, serta tingkah lakunya, kucing telah menjadi sahabat yang penuh kasih sayang bagi orang-orang yang memeliharanya.

Setiap pemilik kucing pasti akan memberikan pelukan, ciuman, dan segala macam bentuk kasih sayang terhadap teman berbulunya.

Meski begitu, tidak semua kucing yang dipelihara bisa merasa sangat senang dan membalas kebaikan yang dilakukan pemiliknya, karena beberapa jenis kucing ada yang angkuh, lebih mandiri, dan suka melakukan hal mereka sendiri.

Baca juga: 6 Tanda Kucing Tidak Menyukai Anda

Tapi, ada juga beberapa ras kucing yang dianggap sebagai kucing yang paling penyayang, ramah, sopan dan senang untuk dipeluk oleh manusia, sehingga akan sangat menyenangkan merawat kucing seperti ini.

Dilansir dari beberapa sumber, Kamis (18/2/2021), berikut ini ada 5 ras kucing lucu yang paling penyayang dan suka dipeluk, serta memiliki sikap yang sopan dan ramah.

1. Ragdoll

Jika kamu pernah berinteraksi dengan kucing Ragdoll, maka kamu pasti tahu bahwa mereka sangat luar biasa. Ragdoll merepresentasikan nama mereka dengan sangat akurat.

Saat menerima kasih sayang dari seseorang, kucing ini akan berbalik menyayangi orang tersebut dan berguling ke tangannya untuk mendapatkan belaian.

Baca juga: 9 Ras Kucing Lucu dari Asia yang Bisa Dipilih Sebagai Peliharaan

Ragdoll adalah salah satu ras kucing terbesar di dunia yang telah diakui oleh Guinness World Records. Ragdoll awalnya dikembangkan oleh Ann Baker, seorang peternak kucing persia dari Amerika Serikat.

Kucing Ragdoll adalah jenis yang lembut dengan kepribadian yang hebat, dan mereka cenderung berada di sisi yang lebih besar.

Ragdoll berasal dari California, Amerika Serikat pada era 1960-an. Mereka cenderung memiliki bulu panjang dan dianggap sebagai bagian dari Persia.

Ragdoll sering berwarna abu-abu dan memiliki tubuh yang besar dan berotot serta bulu yang halus.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com