Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mendekorasi Dapur dengan Warna Merah Muda Namun Tetap Elegan

Kompas.com - 18/02/2021, 10:04 WIB
Dian Reinis Kumampung,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Roohome

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk kamu yang cenderung memiliki sisi feminin dan lembut, kamu mungkin ingin mengaplikasikan warna merah muda sebagai skema warna dari dapurmu.

Karena, penggunaan warna pink pada dapur tidak hanya membuat tampilan dapur menjadi menarik dan berbeda, tetapi juga membuat tampilan dapur terlihat girly dan manis.

Warna merah muda bahkan tetap bisa membuat dapurmu tampil elegan dengan pemilihan jenis warna merah muda itu sendiri dan peletakannya pada dapur.

Baca juga: 5 Aturan Desain Dapur Minimalis

Berikut tips dari Roohome, yang dikutip pada Kamis (18/2/2021), agar dapurmu tetap elegan dengan tema warna merah muda.

1. Dapur merah muda dengan dinding bata dan jendela besar

Menghadirkan nuansa alam ke dalam ruangan sangat tepat untuk membuat ruangan terasa nyaman. Dinding bata merupakan ide yang sangat tepat untuk menghadirkan nuansa natural pada dapur.

Dinding bata putih akan membuat dapur tampak cerah. Perpaduan warna pink dan putih membuat tampilan dapur menjadi lebih manis.

Adanya jendela besar tanpa penutup apapun membuat sinar matahari leluasa masuk ke dapur. Pantulan cahaya pada permukaan dapur membuat dapur terlihat cerah.

 

Baca juga: 12 Hal yang Dianjurkan dan Dilarang untuk Keamanan Dapur

Warna pink di dapur pun terlihat hidup. Penggunaan lighting natural untuk dapur membuat kesan hangat yang menyebar ke seluruh penjuru.

2. Karpet merah muda

Siapa bilang karpet hanya bisa digunakan di ruang keluarga dan kamar tidur? Saat ini, karpet juga bisa digunakan di semua ruangan di rumah, termasuk dapur.

Kehadiran karpet berwarna merah muda di dapur mempertegas tampilan berwarna pink dan membuat tampilan dapur semakin cantik.

Selain mempercantik ruangan, karpet juga memiliki peran penting pada dapur minimalis. Hadirnya karpet pada dapur minimalis memberikan ilusi bahwa ruangan minimalis ini terlihat lebih luas.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com