Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/02/2021, 09:23 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decortips

JAKARTA, KOMPAS.com - Seperti yang telah diketahui, jika pewarnaan dalam ruangan di rumah dapat memengaruhi suasana hati penghuni di dalamnya.

Misalnya ketika Anda mengaplikasikan warna gelap suasana hati akan lebih sedih dan murung, kebalikannya jika mengaplikasikan warna cerah suasana hati akan lebih ceria dan semangat.

Dilansir dari Decortips, Kamis (18/2/2021), percaya atau tidak, ada warna pengurang stres yang bisa digunakan untuk dekorasi rumah untuk membantu Anda bersantai. Warna-warna ini akan membuat Anda dan seluruh keluarga merasa lebih damai.

 

Baca juga: Simak, Panduan Memilih Warna Cat Dinding Kamar Tidur

Selain itu, Anda akan lebih mudah bersantai dan menikmati manfaat lingkungan yang harmonis.

Misalnya, warna merah dapat merangsang pikiran dan tubuh, sedangkan biru membuat Anda merasa rileks dan tenang.

Dengan semua ini, wajar jika palet warna sangat penting saat mendekorasi rumah.

Di sisi lain, ada juga terapi warna, di mana dikatakan bahwa setiap warna memiliki energi dengan panjang gelombang dan kualitas yang berbeda. Ini berlaku untuk penyembuhan pikiran dan tubuh.

Lantas, warna apa saja yang dapat meredakan stres?

Baca juga: 4 Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah

Baby Blue

Biru adalah salah satu warna yang paling menenangkan yang dapat menjadi pilihan. Selain di kamar anak-anak, yang sudah sering digunakan, biru adalah salah satu warna yang paling ramah di ruang tamu dan ruang makan.

Selain itu, disarankan untuk memadukannya dengan warna biru yang lebih cerah untuk menambahkan percikan semangat ke ruang.

Hijau

Tidak diragukan lagi, hijau adalah salah satu warna dekorasi paling populer. Ini terkait dengan alam, oleh karena itu menginspirasi harmoni, ketenangan, dan kesejahteraan.

Namun, yang harus diperhatikan adalah hindari menggunakan warna hijau secara berlebihan karena dapat memberikan efek yang sebaliknya yakni kecemasan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com