Kompas.com - 17/02/2021, 16:25 WIB
Ilustrasi kamar tidur minimalis SHUTTERSTOCK/Photographee.euIlustrasi kamar tidur minimalis

JAKARTA, KOMPAS.com — Gangguan tidur bisa terjadi karena beberapa faktor seperti kesibukan dan juga stres. Namun sebenarnya ada faktor lain yang juga bisa memengaruhi kualitas tidurmu yakni, kondisi kamar.

Kamar haruslah nyaman dengan beberapa barang pendukung yang akan membuat tidurmu nyenyak dan bangun dalam keadaan segar.

Berikut adalah enam hal penting di dalam kamarmu yang akan membuat tidurmu lebih nyenyak, seperti dilansir dari Roohome, Rabu (17/2/2021). 

Baca juga: Simak, Panduan Memilih Warna Cat Dinding Kamar Tidur

1. Bantal

Memilih bantal yang tepat biasanya bergantung pada gaya tidurmu. Mungkin saja selama ini, bantal yang kamu pilih sebenarnya tidak sesuai. Kamu mungkin akan merasa gelisah dan tidak nyaman di malam hari.

Lalu, bagaimana sebaiknya memilih bantal untuk tidur? Untuk bantalan samping, kamu mungkin membutuhkan yang tepat yang lebih kokoh dan tebal.

Selain itu, jarak antara telinga dan bahu bagian luar harus pas ditopang oleh ketebalannya.

Di samping itu, untuk kamu yang suka tidur tengkurap, atau harus tidur tengkurap, kamu mungkin membutuhkan bantal yang empuk atau justru tidak membutuhkannya. Yang penting, kamu bisa meletakkan bantal di bawah perut untuk membantu mencegah sakit punggung.

Baca juga: Cara Memilih Bantal yang Baik untuk Tidur Berkualitas

Kamu juga bisa membuat tidur lebih nyenyak dengan kehadiran guling untuk dipeluk. Guling akan memberikan rasa aman, sehingga tidurmu akan lebih nyenyak.

2. Kasur

Barang penting lainnya di kamar tidur adalah kasur. Dalam hal memilih kasur terbaik, kamu bisa menyesuaikannya dengan gaya tidurmu.

Namun untuk kualitas, biasanya akan ditentukan oleh kepadatan dan ketebalannya. Karena kedua faktor inilah yang akan menopang tubuhmu saat tidur.

Kamu bisa menambahkan matras pada kasur spring bed atau busamu untuk menambahkan kenyamanan pada tempat tidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Roohome
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X