Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simak, Panduan Memilih Warna Cat Dinding Kamar Tidur

Kompas.com - 17/02/2021, 10:42 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Memilih warna cat adalah bagian dekorasi rumah yang menyenangkan, tetapi juga bisa menjadi yang paling sulit.

Sebab, pemilihan warna cat ini akan berdampak pada nuansa di dalam ruangan tersebut, salah satunya pada kamar tidur. 

Dilansir dari The Spruce, Rabu (17/2/2021), kamar tidur adalah tempat perlindungan pribadi Anda untuk istirahat, relaksasi, dan keintiman. Baik itu kamar tidur utama, ruang tamu, kamar remaja, atau kamar bayi, warna dinding berfungsi sebagai pengingat akan apa yang ingin Anda rasakan di kamar tersebut.

Baca juga: 4 Tips Memilih Warna Cat Interior Rumah

Bagi kebanyakan orang, warna yang tenang dan menenangkan adalah pilihan yang terbaik di kamar tidur.

Namun, Anda mungkin lebih memilih warna yang dalam, cerah, atau jenuh untuk membantu Anda merasa lebih terjaga, waspada, atau romantis.

Tetapkan suasana hati yang tepat dengan mempertimbangkan cara memilih warna untuk dinding kamar dari tiga kelompok warna populer ini.

Netral yang menenangkan

Warna-warna netral adalah latar belakang yang bersih untuk kamar tidur karena cocok dengan warna-warna cerah lainnya di tempat tidur, tirai, karpet, dan karya seni.

Baca juga: 6 Warna Cat Dinding yang Membuat Anda Merasa Senang

Warna-warna netral selalu aman dan pilihan klasik untuk kamar tidur. Warna netral yang populer terdiri dari gading, hitam, abu-abu, putih, dan putih.

Dinding kamar tidur netral memungkinkan Anda melepaskan diri dengan menggunakan aksen warna dan pola yang hidup untuk mengubah ruang.

Jika Anda lebih suka menjadikan kamar tidur Anda tetap netral, tambahkan warna dengan tempat tidur berlapis dan aksesori bertekstur untuk gaya tone-on-tone yang lembut.

Mempelajari cara memilih warna kamar tidur netral berarti mempertimbangkan warna dasar cat. Misalnya, cat putih jarang hanya berwarna putih bersih.

Halaman:
Sumber The Spruce
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com