Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Tren Ruang Keluarga Tahun 2021, Tampilkan Warna dan Keindahan Alam

Kompas.com - 29/01/2021, 13:21 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ruang keluarga merupakan salah satu ruang yang berperan penting di rumahmu, jadi merancang skema yang menurutmu ramah, indah, dan praktis sangat penting.

Dan di tahun 2021 ini, peran ruang keluarga makin begitu terasa menjadi bagian vital untuk menjalani kehidupan bersama keluarga, karena hampir banyak orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah selama pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Oleh karena itu, penciptaan desain ruang keluarga menjadi fokus penting pada ruangan dalam rumah yang harus dirancang sebaik mungkin untuk menciptakan suasana kehidupan dalam rumah yang tetap menyenangkan.

Baca juga: 4 Cara Membuat Ruang Keluarga Lebih Nyaman

Dilansir dari Homes and Gardens, Jumat, (29/1/2021), berikut ini ada 7 tren untuk desain ruang keluarga dari pandangan desainer interior internasional.

1. Berkreasilah dengan pilihan warna

Warna diatur untuk membawa energi baru ke interior pada tahun 2021 untuk memberikan rasa lega dan pelarian yang sangat dibutuhkan di masa-masa sulit ini.

"Satu blok warna berani bisa menjadi pembuatan skema, ini cara yang bagus untuk mengangkat desain ruangan," kata desainer interior Rebecca Leivars.

Coba gunakan warna dengan latar belakang netral, atau kombinasi warna dengan kisaran yang sama, seperti dinding biru dengan kain dalam berbagai corak biru.

Baca juga: Mengintip Tren Ruang Keluarga Tahun 2021, Seperti Apa?

Rona ini akan terlihat menakjubkan bersama-sama dan menambah kedalaman dan lapisan yang menarik pada skema, mungkin dengan aksen hijau zamrud atau burnt orange juga tak kalah menarik.

2. Bermain dengan pola

Pola adalah sesuatu yang bisa kamu nantikan di tahun 2021 dan merupakan cara yang bagus untuk memperkenalkan karakter ke sebuah ruangan.

"Ini dapat digunakan untuk menentukan ruang dan mengubah nuansa area yang berbeda. Misalnya, kamu mungkin menginginkan pola yang lebih berani pada kain pelapis di ruang tamu formal dengan pola kontras di tempat yang berdekatan," saran Bunny Turner, desainer interior, Turner Pocock.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com