Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Tren Ruang Keluarga Tahun 2021, Seperti Apa?

Kompas.com - 30/12/2020, 13:59 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber ideal home

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat semakin dekat meninggalkan tahun 2020 dan memulai tahun 2021, serangkaian tren baru menawarkan semua inspirasi yang dapat menjadi pilihan dekorasi di tahun mendatang.

Baik itu mendefinisikan dekorasi ulang seluruh ruangan dengan nuansa cat yang berbeda, hingga mengganti sofa yang lebih tren di tahun mendatang.

Dilansir dari Ideal Home UK, Rabu (30/12/20) diprediksi tren ruang keluarga di tahun 2021 mendatang akan menampilkan warna tenang dan santai serta tema kembali ke alam yang dipadukan dengan karpet warna warni hingga furnitur berwarna lembut.

Baca juga: Ruang Tamu dan Ruang Keluarga, Apa Perbedaan Keduanya?

Berikut rangkaian tren ruang keluarga di tahun 2021 mendatang.

1. Ruang multifungsi

Multifungsi adalah kata utama dalam ruang keluarga tahun 2021 mendatang. Saat ini rumah bagi seseorang berfungsi ganda sebagai kantor, gym, dan sebagainya, serta ide penyimpanan yang cerdas adalah suatu keharusan.

Meja lipat memungkinkan ruang yang lebih kecil untuk bisa dijadikan kantor rumahan.

"Saat kami memasuki tahun 2021, kami mengharapkan orang-orang akan mencari perabot serbaguna dan unit penyimpanan fleksibel yang berfungsi di seluruh rumah, menciptakan kombinasi cerdas yang mulus untuk berbagai kebutuhan dan solusi,'' jelas Rosheen Forbes, Commercial Activity & Events Leader di IKEA Inggris dan Irlandia.

Solusi fungsional, indah, dan pribadi ini juga menciptakan rasa tenang, yang terutama penting pada saat kita menghabiskan lebih banyak waktu di dalam ruangan.

Baca juga: 7 Panduan Feng Shui untuk Ruang Keluarga

2. Karpet

Melapisi lantai keras dengan karpet lembut dapat memberikan tingkat kenyamanan.

Tren karpet ini akan muncul di ruang tamu tahun 2021 mendatang dengan warna-warna cerah serta pola skala besar yang menciptakan titik fokus di ruangan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Sumber ideal home
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com