Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Desain dan Renovasi yang Dibutuhkan Setiap Rumah di Tahun 2021

Kompas.com - 15/02/2021, 17:00 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber HGTV

JAKARTA, KOMPAS.com - Pada tahun 2021 ini, sebuah rumah telah menjadi lebih dari sekadar home base, terlebih pandemi Covid-19 terus memaksa orang-orang tetap berada di dalam rumah agar lebih aman.

Rumah orang-orang telah menjadi tempat perlindungan untuk bekerja, bermain, dan relaksasi yang lebih lama dari sebelumnya, jadi wajar jika ingin menginvestasikan energi untuk menyesuaikan ruang hidup.

Tapi tren dekorasi seperti apa yang keluar dan ide renovasi mana yang paling praktis untuk menghabiskan waktu dan uang orang-orang yang berharga saat ini untuk rumahnya?

Baca juga: 7 Kesalahan dalam Dekorasi Kamar Tidur Menurut Desainer Interior

Baik kamu sedang menangani renovasi rumah besar atau hanya ingin mengetahui tren desain rumah yang dapat memberikan sedikit dorongan pada ruang hidupmu, ini adalah pilihan untuk fitur desain dan renovasi terbaik yang dibutuhkan rumahmu tahun ini, dilansir dari HGTV, Senin (15/2/2021).

1. Ruang kerja khusus

Saat ini, ruang kerja yang ada di dalam rumah bukan sekadar tren desain rumah. Sekarang kehadirannya sangat penting untuk benar-benar digunakan oleh pekerja yang harus bekerja dari rumah.

Namun, tidak setiap rumah dilengkapi dengan ruang terpisah untuk kantor, yang berarti mengukir ruang kerja yang kreatif dan terarah di rumah adalah kuncinya.

Brian McCourt dan Tiffany Pratt menemukan solusi cerdas untuk Family Home Overhaul dengan menambahkan meja apung yang dilengkapi dengan banyak penyimpanan dan kursi modular ke ruang yang terbuang percuma seperti di bawah tangga.

Baca juga: Kaleidoskop 2020: 10 Desain Interior Populer

2. Ruang olahraga

Sedang melatih kebugaran? Butuh ruang untuk mengeluarkan banyak keringat? Dari pusat kebugaran di rumah hingga ruang yoga, ruang kebugaran adalah salah satu tren desain rumah terbesar tahun ini.

Berolahraga di pusat kebugaran atau gym yang ada di beberapa tempat membuat tidak sedikit orang jadi cemas terpapar Covid-19, oleh karena itu menciptakan ruang untuk berolahraga di dalam rumah menjadi pilihan terbaik.

3. Sentuhan tanpa sentuhan

Menemukan cara untuk membantu rumahmu menjadi sedikit lebih sehat dan lebih mudah untuk tetap bersih selalu merupakan ide yang baik, tetapi hal itu menjadi prioritas utama bagi banyak orang khususnya tahun ini.

Dengan pemikiran ini, jika kamu merenovasi ruang seperti dapur atau kamar mandi, pertimbangkan untuk memilih fitur seperti keran bebas sentuh dan pencahayaan yang diaktifkan suara.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com