Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Menanam Jeruk Limau di Dalam Pot, Tidak Sulit

Kompas.com - 05/02/2021, 17:05 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jeruk limo atau limau merupakan salah satu tanaman yang berfungsi sebagai bumbu dapur untuk beragam makanan, bisa menjadi penyedap sambal, soto, ikan bakar, sate, dan beragam makanan lainnya hingga dijadikan sebagai obat batuk.

Jika jeruk limo terasa penting bagimu dalam kegiatan memasak, maka kamu tak perlu lagi repot-repot selalu membelinya ke pasar.

Sebab, kamu bisa menanam jeruk limo di rumah, bahkan hanya dalam pot, sehingga kamu akan lebih hemat dan tidak repot, sekaligus mendapatkan jeruk limo yang lebih segar langsung dari tanamannya.

Baca juga: Jangan Dibuang, Ini 10 Manfaat Kulit Jeruk

Bagi kamu yang tertarik untuk menanam jeruk limo menggunakan pot di rumah, berikut berbagai hal yang perlu dilakukan, seperti yang dilihat dari kanal Youtube Leo Margo Channel, Jumat (5/2/2021).

Menumbuhkan jeruk limo bisa dilakukan di dalam pot, sehingga kamu tidak memerlukan lahan yang cukup luas.

Pot jeruk limo bisa ditaruh di pekarangan atau di pinggir rumah, yang penting tanaman jeruk limo mendapatkan sinar matahari.

Cara menanam jeruk limo di pot

1. Beli bibit jeruk limo

Langkah pertama sebelum memulai menanam jeruk limo di pot, kamu bisa membeli bibit jeruk limo terlebih dahulu di penjual bibit, ini adalah cara praktis ketimbang kamu harus memproses biji jeruk limo untuk menjadi bibit.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com