Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 12/01/2021, 13:50 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber Decoholic

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat mempertimbangkan perombakan dapur, kamu mungkin memikirkan untuk menambahkan sedikit daya tarik dengan desain bergaya country atau pedesaan ala Amerika untuk tampilan barunya.

Ciri dari desain country adalah tampilannya yang alami dan memunculkan suasana akrab dan hangat.

Tujuan utama dapur yang didesain bergaya country adalah untuk menciptakan ruang hangat yang terasa disukai untuk ditempati.

Baca juga: Pembagian Zona di Dapur agar Memasak Lebih Nyaman

Dalam artikel ini, kamu akan melihat beberapa elemen desain untuk membantumu meniru gaya contry untuk ruang dapurmu di rumah, dilansir dari Decoholic, Selasa, (12/01/2021).

Aksen berpola

Untuk membuat dapurmu lebih bernuansa country adalah dengan menggunakan pola. Banyak rumah bergaya country memiliki tirai bermotif, alas piring, dan bantal kursi yang menambah daya tarik ruangan yang nyaman.

Kamu mungkin langsung memikirkan pola seperti motif bunga dan kotak-kotak untuk ditambahkan ke ruangan dapur. Tetapi, ada banyak pilihan lain yang bisa kamu buat.

Hal utama yang harus dicari adalah pola hangat yang menyinggung beberapa aspek kehidupan ala pedesaan Amerika.

Baca juga: Trik Membersihkan Area Wastafel Dapur Lebih Cepat

Bahan dengan kulit hewan dan pemandangan luar ruangan, serta opsi yang lebih halus dengan tanda centang dan garis, semuanya dapat digunakan.

Pilih putih sebagai warna fokus

Untuk membantu pola yang kamu pilih menonjol, kamu dapat membuat warna fokus ruang dapur menjadi putih. Banyak dapur berdesain country akan menggunakan rumus pola bright accept patterns.

Dinding putih membuat ruang terlihat terang dan lapang. Hanya karena kamu menggunakan warna putih tidak berarti itu harus polos.

Kamu dapat memilih backsplash berwarna terang yang indah seperti ubin subway putih untuk menambahkan daya tarik visual yang halus ke ruang dapur.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com