Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trik Mengaplikasikan Tren Warna 2021 di Dalam Rumah

Kompas.com - 01/01/2021, 18:53 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

Sumber ideal home

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemilihan warna pada ruangan dapat memengaruhi nuansa di dalam ruang. Berbagai pilihan warna silih berganti menjadi populer di tahun-tahun lalu.

Pada tahun 2021 ini, warna netral diprediksi akan menjadi salah satu tren untuk pemilihan warna cat dinding.

Para ahli telah mengidentifikasi warna netral yang hangat dan membumi sebagai warna yang akan memungkinkan rumah memanfaatkan kekuatan alam untuk membantu mereka menemukan keberanian untuk merangkul masa depan.

Baca juga: 6 Pilihan Warna untuk Kamar Mandi Kecil

Dilansir dari Ideal Home UK, Jumat (1/1/2021), warna lebih gelap seperti navy bahkan pigmen cat hitam menjadi semakin populer sebelumnya, namun sebenarnya arna netral yang tepat dapat secara dramatis mengubah nuansa ruangan juga.

Lantas, bagaimana cara mengaplikasikan yang paling tepat warna netral ini? Berikut ulasannya.

1. Ke arah cahaya

Gunakan palet warna netral ini untuk meningkatkan aspek cahaya di ruangan mana pun, terutama ruangan tempat Anda menghabiskan sebagian besar waktu selama siang hari.

Warna netral memiliki kemampuan yang dapat fleksibel diaplikasikan di ruang mana pun dan bergaya interior apapun. Skema warna ini dapat membantu menambah kehangatan daripada membuat ruangan terasa dingin.

Baca juga: Tren Warna Kamar Tidur 2021, Lebih Memberikan Rasa Nyaman

2. Kamar tidur yang tenang

Selain warna biru hijau pilihan warna netral seperti warna tanah liat, gambut, kapur, dan lempung dapat memberikan nuansa lembut dan tenang.

Kontras dari warna ini kurang dari warna gelap oleh karena itu dapat mendorong rasa harmoni di dalam ruangan. Untuk warna netral ini sangat ideal untuk menciptakan perpaduan yang tenang pada kamar tidur.

3. Dapur

Tidak seperti putih atau abu-abu, warna netral yang lebih tegas dapat melembutkan garis keras ruang kontemporer dan menghadirkan rasa kehangatan dan keintiman. Warna lembut seperti Brave Ground menambah kehangatan tanpa terasa seperti warna dominan.

Saat digunakan di dapur, jantung rumah, warna netral bernuansa tanah membantu menggabungkan tekstur dan permukaan kayu dengan mudah untuk ruang yang lebih terhubung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com