Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dulux Luncurkan Tema Warna 2021, Dominasi Warna Alam yang Menenangkan

Kompas.com - 17/12/2020, 18:51 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dulux, merek cat dinding dekoratif dari AkzoNobel memperkenalkan tren warna 2021 bertemakan Brave Ground.

Tema warna ini merupakan simbol harapan dan adaptasi terhadap perubahan di tahun 2021 mendatang.

Hal ini turut disampaikan oleh Indra Laban, President Director PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) pada acara konferensi pers virtual, Kamis (17/12/2020).

 

Baca juga: 7 Skema Warna Dekorasi Natal yang Meriah dan Bisa Diterapkan di Rumah

"Tahun ini dunia tengah menghadapi pandemi, peristiwa ini mengubah manusia mulai dari sistem ekonomi maupun sosial dan memaksa masyarakat untuk beradaptasi dengan sesuatu yang baru. Palet warna Brave Ground ini menampilkan keberanian atas perubahan tersebut dan menyambut tahun yang akan datang," jelas Indra. 

Hadir untuk menciptakan ketenangan serta landasan kokoh bagi warna lainnya, Brave Ground hadir dengan empat palet warna, yakni Expressive, Timeless, Trust, dan Earth.

Empat warna palet ini merupakan warna netral, hangat, dan alami yang menghubungkan kembali kepada warna alam.

Warna Tenang dan Netral

Palet warna ekspresif Dulux memiliki ragam warna merah, merah muda, serta warna-warna yang dapat mengekspresikan diri, kemudian palet warna timeless menampilkan warna yang tak lekang oleh waktu atau abadi seperti ochre, kuning, dan sebagainya.

 

Baca juga: Kaleidoskop 2020: Sofa Minimalis dengan Warna Lembut

Sementara itu, palet warna trust ditampilkan warna-warna kembali ke alam, dan palet warna earth menampilkan warna biru, coklat, seperti warna alam.

Karena memiliki warna netral, palet warna ini bisa diaplikasikan di seluruh ruangan di dalam rumah, dengan tetap memadukan dengan warna lainnya.

"Untuk di dalam rumah, palet warna timeless bisa menjadi pilihan, karena warnanya dapat menenangkan," ujar Oscar Wezenbeek, Managing Director, AkzoNobel Decorative Paints South East Asia & South Asia, SESA.

Menurut Oscar, tema warna 2021 ini mewakili yang mereka yakini yaitu terhubung dengan sesama, menghargai momen masa lalu, dan berusaha menemukan solusi cerdas yang berkelanjutan untuk masa depan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com