Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dekorasi Minimalis Japandi Bakal Jadi Tren di 2021?

Kompas.com - 14/12/2020, 15:39 WIB
Abdul Haris Maulana,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Menuju tahun 2021 yang akan tiba dalam beberapa minggu ke depan, segala macam tren pastinya banyak ditunggu oleh banyak orang, salah satunya dalam segi desain interior atau dekorasi rumah.

Tidak sedikit orang merasa begitu ingin tahu soal tren dekorasi rumah seperti apa yang akan di tampilkan pada 2021nanti, karena setiap tahunnya tren dekorasi rumah akan terus berganti mengikuti perkembangan zaman.

Dikutip dari laman Pinterest Business, Senin (14/12/2020), dekorasi Japandi menjadi tren dekorasi minimalis baru yang sedang naik daun. Semua pencinta dekorasi terpikat dengan gaya satu ini.

Baca juga: Mau Dekor Dapur Mungil Minimalis ala Skandinavia? Perhatikan 7 Hal Ini

Dekorasi Japandi adalah kombinasi yang mempertemukan desain Jepang dan gaya minimalis Skandinavia.

Garis-garis rapi, skema warna netral, dan susunan yang teduh mampu mencuri perhatian semua pengguna.

Berdasarkan sumber informasi pencarian terfavorit, telah terjadi 100 persenl peningkatan dalam pencarian desain dekorasi Japandi dari tahun ke tahun.

Apakah Japandi itu?

Dilansir dari beberapa sumber lain, sederhananya desain minimalis Japandi adalah tren hybrid.

Baca juga: 7 Tips Dekorasi Kamar Tidur Minimalis Bergaya Jepang

Tampilan baru ini mengambil gaya modern desain Skandinavia dan memadukannya dengan keanggunan abadi dari estetika Jepang untuk menciptakan gaya yang menyatukan yang terbaik dari kedua dunia.

Tidak sulit untuk melihat mengapa kedua gaya ini dipadukan. Meskipun mereka berasal dari berbagai belahan dunia, mereka memiliki prinsip yang serupa, keduanya adalah minimalis.

Keduanya menekankan pentingnya menciptakan ruang yang digerakkan oleh fungsi yang ditentukan oleh beberapa potongan pernyataan daripada banyaknya dekorasi.

Perbedaan merekalah yang membantu membuat perpaduan ini sangat menarik. Meskipun ruang Jepang bisa menjadi terlalu ramping, detail pedesaan dalam desain Nordik menambah variasi.

Jika interior Skandinavia cenderung netral sehingga tampak bersih, palet warna yang kaya dari desain Jepang memberi ruangan lebih hangat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com