Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Resmi Pertama Kate Middleton yang Dirilis sejak Operasi Perut, Sampaikan Pesan Ini

Kompas.com - 10/03/2024, 19:29 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

Sumber Sky News

LONDON, KOMPAS.com - Putri Wales, Kate Middleton, mengambil foto keluarga dan kemudian membagikannya di media sosial pada Minggu (10/3/2024).

Ia menguanggah foto itu dengan sebuah pesan yang berisi ucapan terima kasih kepada publik atas "dukungan yang terus menerus".

Foto itu adalah foto resmi pertama Putri Wales yang dirilis sejak ia menjalani operasi perut pada bulan Januari lalu.

Baca juga: Pemerintah Inggris Hapus Info Kate Middleton Akan Hadiri Trooping the Colour, Kian Jadi Tanda Tanya

Kate Middleton terlihat duduk dan tersenyum bersama ketiga anaknya, Pangeran Louis, Putri Charlotte, dan Pangeran George.

"Terima kasih atas ucapan baik Anda dan dukungan berkelanjutan selama dua bulan terakhir. Mengucapkan Selamat Hari Ibu kepada semua orang," tulis Kate dalam sebuah pesan yang menyertai foto di Instagram.

Calon ratu berusia 42 tahun itu dirawat di London Clinic untuk menjalani operasi yang direncanakan pada 16 Januari.

Sang putri kembali ke rumah dari rumah sakit swasta setelah 13 hari, dan Istana Kensington mengatakan pada saat itu sang putri "membuat kemajuan yang baik".

Kate belum terlihat di depan umum sejak ia bergabung dengan anggota Keluarga Kerajaan lainnya untuk berjalan-jalan di Hari Natal, meskipun situs berita selebriti Amerika Serikat, TMZ, menerbitkan fotonya pada tanggal 4 Maret yang dipahami diambil oleh paparazzi yang tidak berwenang.

Dalam foto tersebut, yang menurut TMZ diambil di dekat Kastil Windsor, Kate mengenakan kacamata hitam dan duduk di kursi penumpang mobil Audi hitam yang dikemudikan ibunya, Carole Middleton.

Baca juga: Ramai Diperbincangkan, Kate Middleton Disebut Akan Hadiri Trooping the Color pada 8 Juni

Mengapa ada begitu banyak spekulasi tentang kesehatan Kate?

Kate diperkirakan tidak akan kembali ke tugas resmi kerajaan sampai setelah Paskah.

Pada Rabu (6/3/2024), Kementerian Pertahanan mengumumkan di situs webnya bahwa Kate akan hadir dalam acara Trooping the Colour pada bulan Juni, namun kemudian menghapus namanya dari deskripsi acara tersebut.

Diketahui bahwa pihak militer belum meminta persetujuan dari Istana Kensington sebelum membuat pengumuman tersebut, dan pihak istana belum mengkonfirmasi kehadirannya.

Spekulasi tentang kesehatannya meningkat sejak Pangeran William bulan lalu menarik diri dari acara peringatan ayah baptisnya di Kastil Windsor karena "masalah pribadi".

Istana menambahkan dalam pernyataannya tentang perubahan rencana Pangeran William bahwa Kate "sedang dalam masa pemulihan dan terus dalam keadaan baik", namun tidak menjelaskan lebih lanjut tentang "masalah pribadi" tersebut.

Pangeran William dijadwalkan akan menghadiri perayaan Hari Persemakmuran di Westminster Abbey pada Senin (11/3/2024) bersama Ratu.

Kate akan melewatkan kebaktian tersebut karena ia masih dalam masa pemulihan, begitu juga dengan Raja, yang masih menjalani perawatan untuk penyakit kankernya.

Baca juga: Kate Middleton Sedih Rayakan Natal Tanpa Sosok Ratu Elizabeth II

Istana Kensington mengatakan dalam pembaruan tentang kesehatan Kate pada bulan Januari bahwa sang putri "berharap publik akan memahami keinginannya untuk menjaga kenormalan sebanyak mungkin bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap bersifat pribadi".

Istana juga mengatakan bahwa mereka hanya akan memberikan informasi terbaru mengenai perkembangan Putri Wales ketika ada informasi baru yang signifikan untuk dibagikan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com