Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pura-pura Jadi Pengemis Selama Setahun, Aktor Ini Buktikan Bisa Dapat Penghasilan Tinggi

Kompas.com - 06/03/2024, 21:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Selama 12 tahun terakhir, seorang aktor profesional bernama Lu Jingang dari China telah mencari nafkah dengan berperan sebagai pengemis miskin di sebuah tempat wisata populer.

Dengan mengumpulkan uang dan makanan dari warga yang baik hati, Lu telah berhasil menghasilkan pendapatan yang luar biasa.

Meskipun terlihat seperti seorang pengemis miskin dalam pekerjaannya, Lu sebenarnya adalah seorang aktor profesional yang sangat mahir dalam perannya.

Baca juga: Pengemis Ini Pura-pura Pincang, Ternyata Bisa Lari Kencang

Dengan wajah yang kotor, mata yang sedih, dan pakaian sederhana, dia telah menyempurnakan seni untuk menarik perhatian para turis dan mengumpulkan sumbangan.

Namun, seperti dilansir dari Oddity Central, di balik penampilannya yang merana, Lu sebenarnya memiliki pendapatan bulanan yang mencapai 70.000 yuan atau Rp 153 juta.

Ini membuatnya jadi salah satu orang dengan penghasilan tertinggi di China.

Keputusan Lu untuk memilih jalur karier yang unik ini didasari oleh kecintaannya pada dunia seni peran dan keinginannya untuk tidak terikat pada audisi.

Awalnya, keluarganya tidak mendukungnya, tetapi setelah melihat kesuksesannya dan penghasilannya yang substansial, mereka pun berubah pikiran.

Seiring waktu berlalu, Lu semakin mahir dalam memainkan perannya sebagai pengemis.

Penampilannya saat ini membuatnya menjadi selebriti internet membuatnya semakin sukses dalam menarik simpati dan dukungan finansial dari orang-orang.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] WNI Ditembak Mati Polisi Malaysia | Pengemis Raup Rp 33 Juta Per Bulan

Meskipun keberhasilan finansial Lu telah menimbulkan kecemburuan di media sosial, dia memperingatkan orang-orang untuk tidak mencoba nasib mereka sebagai pengemis di tempat yang sama, karena sulit untuk bersaing dengan aksinya yang telah terlatih dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com