Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER GLOBAL] Tentara Ukraina Lihat UFO | Trump Didiskualifikasi

Kompas.com - 01/03/2024, 05:15 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

KOMPAS.com - Berita tentara Ukraina mengaku melihat UFO (Benda Terbang Tak Dikenal) berbentuk cakram di atas zona perang melawan Rusia memuncaki daftar Populer Global kali ini.

Di bawahnya, ada berita hakim negara bagian Illionis Amerika Serikat (AS) melarang Donald Trump tampil dalam pemilihan pendahuluan presiden dari Partai Republik di Illinois.

Berita di kanal Global Kompas.com yang paling banyak dibaca selanjutnya, yakni terkait proses pencarian seorang gadis berusia lima tahun di rawa wilayah Florida dengan menggunakan pencitraan termal.

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Keuntungan Ekonomi Israel | Media Asing Sorot Harga Beras

Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkuman daftar Populer Global edisi Kamis (29/2/2024) hingga Jumat (1/3/2024) pagi yang dapat Anda simak:

1. Tentara Ukraina Lihat UFO di Atas Zona Perang Lawan Rusia

Tentara Ukraina di batalyon ke-406 mengaku melihat UFO (Benda Terbang Tak Dikenal) berbentuk cakram di atas zona perang melawan Rusia.

Dalam video yang diunggah bulan lalu, salah satu dari 300-an drone quapcopter dengan pemantau panas menangkap gambar benda misterius di angkasa.

Drone tersebut sudah digunakan Angkatan Bersenjata Ukraina sejak invasi Rusia lebih dari dua tahun yang lalu.

Baca selengkapnya di sini

2. Trump Didiskualifikasi dari Pemungutan Suara Partai Republik di Illionis

Seorang hakim negara bagian Illionis Amerika Serikat (AS) pada Rabu (28/2/2024) melarang Donald Trump tampil dalam pemilihan pendahuluan presiden dari Partai Republik di Illinois.

Hakim menilai bahwa Trump berperan dalam pengerahan massa pendukungnya agar mendatangi US Capitol pada 6 Januari 2021 yang lalu.

Hakim Wilayah Cook County, Tracie Porter, memihak para pemilih di Illinois yang berpendapat bahwa mantan presiden tersebut harus didiskualifikasi dari pemungutan suara pendahuluan negara bagian itu pada 19 Maret.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: [POPULER GLOBAL] Keinginan Biden soal Perang Gaza | Kronologi Aaron Bushnell Bakar Diri

3. Polisi Pakai Cara Ini untuk Temukan Bocah Hilang di Rawa Florida

Petugas keamanan menggunakan pencitraan termal untuk memandunya dalam menemukan seorang gadis berusia lima tahun yang hilang di rawa Florida Amerika Serikat.

Bocah tersebut dikeahui mengidap autisme dan meninggalkan rumahnya pada Senin (26/2/2024) dan pihak keluarga langsung melaporkannya pada pihak kepolisian.

"Gadis itu meninggalkan rumahnya pada hari Senin dan dengan cepat dilaporkan hilang," kata sheriff Hillsborough County, Chad Chronister, dikutip dari Sky News pada Rabu (28/2/2024).

Halaman Berikutnya
Halaman:

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com