Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ular Merayap di Pesawat, Pramugari Mencoba Menangkap

Kompas.com - 25/01/2024, 21:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber UPI

BANGKOK, KOMPAS.com - Penumpang dalam penerbangan AirAsia Thailand dari Bangkok ke Phuket merekam video yang tampak seperti adegan di film-film: seekor ular di pesawat.

Video yang menjadi viral di TikTok ini memperlihatkan seorang pramugari yang mencoba menangkap seekor ular kecil yang merayap di atas tempat sampah di atas kepala.

Awalnya pramugari tersebut mencoba membuat ular tersebut merayap ke dalam botol plastik, namun akhirnya ia menggunakan botol tersebut untuk mendorong ular tersebut ke dalam kantong plastik.

Baca juga: Kaget, Ibu Ini Temukan Ular Paling Berbisa Kedua di Dunia di Laci Putrinya

Dilansir dari UPI, Phol Poompuang, kepala keamanan perusahaan AirAsia Thailand, mengkonfirmasi kejadian tersebut dalam penerbangan FD3015, yang berangkat pada 13 Januari dari Bandara Internasional Don Mueang di Bangkok.

"Para pramugari diberitahu sebelum mendarat di Phuket setelah seorang penumpang melihat seekor ular kecil di kompartemen bagasi di atas kepala," kata Phol dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada CNN.

"Awak AirAsia telah terlatih untuk menangani kejadian seperti ini dan memindahkan penumpang dari area tersebut sebagai tindakan pencegahan," tambahnya.

Phol mengatakan bahwa pesawat diperiksa setelah mendarat untuk memastikan tidak ada penumpang gelap lainnya.

"Sesuai prosedur standar untuk kejadian seperti ini, pesawat menjalani pembersihan dan fumigasi sebelum kembali beroperasi," kata Phol.

Ia mengatakan bahwa penemuan ular tersebut merupakan insiden yang sangat langka.

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Jasad Alien Meksiko Diteliti | Selancar Bawa Ular Piton

Seekor ular sebelumnya pernah ditemukan di dalam pesawat AirAsia yang terbang dari Kuala Lumpur ke Sabah di Malaysia pada Februari 2022.

Pesawat tersebut dialihkan ke Bandara Internasional Kuching di Sarawak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com