Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Princess of Wales Kate Operasi Perut, Dirawat di RS 2 Minggu

Kompas.com - 18/01/2024, 09:13 WIB
Aditya Jaya Iswara

Penulis

Sumber AFP

LONDON, KOMPAS.com - Princess of Wales Kate Middleton akan dua minggu dirawat di rumah sakit setelah sukses menjalani operasi perut, kata Istana Kensington pada Rabu (17/1/2024).

Istri Prince of Wales William-pewaris takhta Kerajaan Inggris-berusia 42 tahun itu dirawat di klinik swasta di pusat Kota London sejak Selasa (16/1/2024).

“Operasinya berhasil dan diperkirakan dia akan tetap di rumah sakit selama 10-14 hari, sebelum kembali ke rumah untuk melanjutkan pemulihannya,” kata pihak istana, dikutip dari kantor berita AFP.

Baca juga: Kate Middleton Sedih Rayakan Natal Tanpa Sosok Ratu Elizabeth II

"Berdasarkan saran medis saat ini, dia kemungkinan belum bisa menjalankan tugas publik sampai setelah Paskah (pada 31 Maret)," lanjutnya

Kate adalah salah satu anggota keluarga Kerajaan Inggris yang paling populer dan paling banyak difoto.

Dia sering terlihat bersama William (41) dan memiliki tiga anak bersamanya, tetapi belakangan ini semakin sering melakukan acara publik sendirian.

Baca juga:

Istana Kensington menambahkan, “Princess of Wales menghargai perhatian yang ditujukan kepadanya dari kondisi ini."

“Dia berharap masyarakat memahami keinginannya untuk menjaga keadaan normal bagi anak-anaknya; dan keinginannya agar informasi medis pribadinya tetap dirahasiakan."

"Oleh karena itu, Istana Kensington hanya akan memberikan informasi terkini mengenai perkembangan Yang Mulia ketika ada informasi baru yang signifikan untuk dibagikan."

Baca juga: Kate Middleton Ungkap Reaksi Mengejutkan Pangeran Louis Mendengar Kematian Ratu Elizabeth II

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com