Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Peliharaan Pasangan AS Tak Sengaja Makan Uang Tunai Rp 62 Juta

Kompas.com - 06/01/2024, 15:45 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber UPI

 PITTSBURGH, KOMPAS.com - Anjing milik sepasang suami istri di Pittsburgh memakan amplop berisi uang tunai 4.000 dollar AS atau sekitar Rp 62 juta.

Mereka hanya dapat memperoleh kembali uang senilai 3.550 dollar AS, setelah anjingnya muntah.

Clayton Law mengatakan dia dan istrinya, Carrie, mengaku sedang memasang pagar di rumah mereka di lingkungan Point Breeze.

Baca juga: 129 Anjing di Tempat Penampungan California Diadopsi Pemilik Baru

Para tukang pemasang pagar meminta untuk dibayar tunai, jadi dia meninggalkan sebuah amplop berisi 4.000 dollar AS dalam uang kertas 100 dan 50 dollar AS di dapur.

Law mengatakan dia kembali ke dapur sekitar 30 menit kemudian dan menemukan Cecil, anjing berusia 7 tahun miliknya, sedang makan uang tunai itu.

"Saya berjalan kembali ke kamar dan kemudian semua uang tunai ini tergeletak di tanah. Dia berdiri di sana, dan saya seperti ya ampun, dia memakan sebagian dari uang ini. Saya kaget, berteriak kepada Carrie," ujarnya, seperti dilansir UPI.

Pasangan itu mulai mencoba mengambil kembali uang kertas yang sudah dimakan dan menemukan uang kertas senilai 1.500 dollar AS dengan nomor seri yang utuh sehingga diganti oleh bank.

Beberapa lembar uang 100 dollar AS lainnya diambil pada malam harinya ketika Cecil muntah, tetapi sisa uangnya harus menunggu lama.

Pasangan itu harus menyaring kotoran Cecil selama dua hari berikutnya dan menggunakan wastafel untuk mencuci sisa-sisa kertas agar dapat direkatkan kembali.

“Saya telah melakukan pencucian uang," ujarnya, bercanda.

Baca juga: Saat Pria Jepang yang Berubah Menjadi Anjing Bertemu dengan Anjing Sungguhan...

Pada akhirnya, pasangan itu berhasil menyelamatkan 3.550 dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com