Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anjing Bantu Tim Penyelamat Temukan Kucing yang Jatuh dari Lorong Tambang Sedalam 30 Meter

Kompas.com - 14/11/2023, 16:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

Sumber NDTV

LONDON, KOMPAS.com - Petugas pemadam kebakaran berhasil menyelamatkan seekor kucing yang terjatuh dari ketinggian 100 meter ke dalam lubang ranjau di dekat rumahnya, semua berkat bantuan anjing setia milik keluarga tersebut, Daisy.

Mowgli, kucing yang hilang pada tanggal 20 Oktober, membuat pemiliknya, Michele Rose, yang tinggal di tenggara Cornwall, merasa harapannya telah hilang.

Namun, semangatnya kembali bangkit ketika ia melihat Daisy menunjukkan perilaku panik, melesat keluar masuk hutan di sekitar kediaman mereka di Harrowbarrow.

Baca juga: Bobi, Anjing Tertua di Dunia, Meninggal di Usia 31 Tahun

Pada akhirnya, tindakan Daisy-lah yang membawa mereka pada penyelamatan kucing itu.

Menurut BBC, Daisy memandu Rose menyusuri jalan setapak menuju tempat kerja tambang tua Prince of Wales sebelum berhenti di samping lubang tambang.

"Daisy adalah anjing yang luar biasa. Tanpa Daisy yang melakukan hal itu, Mowgli mungkin masih ada di bawah sana, itu sudah pasti," kata Rose.

"Dia sangat gigih membuat saya mengikutinya; sungguh luar biasa," tambahnya.

Royal Society for the Prevention of Cruelty to Animals (RSPCA) dan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Cornwall telah dipanggil, tetapi mereka mengatakan situasi terlalu gelap pada malam pertama untuk mengakses lubang ranjau.

Baca juga: Sering Gigit Staf, Anjing Biden Akhirnya Dipindah dari Gedung Putih

Keesokan paginya, tim yang dipimpin oleh petugas penyelamat hewan RSPCA, Stephen Findlow, menemukan Mowgli, yang berada di ketinggian 100 kaki namun tidak terluka. Ia langsung ditarik ke tempat yang aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com