Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petani AS Tanam 1,2 Juta Bunga Matahari, Peringati Hari Jadi Pernikahan ke-50

Kompas.com - 06/08/2023, 11:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Seorang pria di Amerika Serikat melakukan hal yang berbeda untuk istrinya dalam rangka merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-50.

Ia memberi kejutan berupa 1,2 juta bunga matahari yang ditanam di sebuah ladang besar.

Lee Wilson dan istrinya, Renee Wilson, dari Kansas, AS, akan merayakan hari jadi pernikahan mereka yang ke-50 pada tanggal 10 Agustus.

Baca juga: Ini Alasan Banyak Bunga Matahari Dipersembahkan untuk Ratu Elizabeth II

Dengan acara yang begitu istimewa, Lee berpikir untuk mempersembahkan sesuatu yang megah kepada pasangannya dan muncullah ide untuk menanam bunga matahari.

Dilansir dari Khaleej Times, dia meminta bantuan putranya dan secara diam-diam menabur benih bunga matahari di lahan seluas 80 hektar pada bulan Mei.

Dia memastikan bahwa Renee tidak mengetahui rencananya, menurut BBC.

Lee mengatakan bahwa ia mendapatkan hadiah tersebut karena istrinya selalu menyukai bunga matahari, yang juga merupakan bunga resmi negara bagian Kansas.

"Kami merayakan ulang tahun pernikahan kami yang ke-50 pada 10 Agustus dan Anda tahu apa yang diberikan seorang pria kepada kekasihnya di hari jadi yang ke-50? Dan saya telah memikirkannya dengan matang dan dia selalu menyukai bunga matahari," ujarnya.

"Dan saya pikir ini adalah tahun untuk menanam bunga matahari, jadi saya menanamkan bunga matahari seluas 80 hektar untuknya," tambahnya.

Petani tersebut mengatakan bahwa dia menanam sekitar 1,2 juta bunga matahari di ladangnya, yang berarti 15 ribu bunga per hektar.

Baca juga: Kapal Bawa Keluarga dari Pesta Pernikahan Tenggelam di Sungai Nigeria, 103 Orang Tewas

Usaha Lee terbayar saat ia berhasil memenangkan hati Renee.

Menurutnya, ia tidak bisa mendapatkan hadiah ulang tahun yang lebih sempurna.

"Itu membuat saya merasa sangat istimewa. Tidak ada hadiah ulang tahun yang lebih sempurna selain ladang bunga matahari," kata Renee.

Pasangan yang telah menikah selama 50 tahun ini bertemu di sekolah menengah atas dan mulai berpacaran saat Renee berusia 16 tahun.

Baca juga: Cerai Setelah 4 Tahun Menikah, Wanita Ini Tuntut Fotografer Pernikahan Kembalikan Uang

"Kami bertemu di sekolah menengah. Dia tidak bisa berkencan sampai dia berusia 16 tahun, dan saya meneleponnya pada hari ulang tahunnya yang ke-16 dan saat itulah kami mulai berkencan," ungkap Lee.

Sekarang, bunga matahari Lee tidak hanya membuat istrinya terkesan, tetapi juga menarik perhatian orang-orang dari seluruh negara bagian untuk berfoto di ladang yang indah ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com