Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[UNIK GLOBAL] HP Kim Jong Un | Lalai Klaim Lotre

Kompas.com - 16/07/2023, 05:48 WIB
Irawan Sapto Adhi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Ada sejumlah kabar unik internasional yang tersaji di kanal Global Kompas.com dalam sepekan terakhir.

Ini termasuk, HP pemimpin Korea Utara Kim Jong Un jadi sorotan karena sangat mirip dengan perangkat Samsung Galaxy Z Flip atau ponsel Huawei Pocket S dari China.

Muncul spekulasi dia menggunakan HP yang diselundupkan secara ilegal dari China, mengingat Korea Utara telah dilarang oleh sanksi PBB untuk mengimpor atau mengekspor perangkat elektronik.

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Remaja Hilang Sejak 2015 Ditemukan | Wanita Terjebak Seminggu dalam Lumpur

Sementara itu, ada kisah unik seorang wanita di New York, AS yang tidak mengetahui bahwa dirinya memenangkan jackpot lotre senilai 1.000 dollar AS sepekan seumur hidup sampai melihat rilis berita hampir setahun setelah pengundian.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkuman daftar Unik Global edisi Minggu (9/7/2023) hingga Sabtu (15/7/2023) yang dapat Anda simak:

1. HP di Meja Kim Jong Un Saat Pantau Peluncuran Rudal Balistik Jadi Sorotan

Ketika pemimpin Korea Utara Kim Jong Un mengawasi peluncuran rudal balistik antarbenua (ICBM) terbaru negaranya pada Rabu (12/7/2023), sebuah gadget mengilap tampak tergeletak di atas mejanya.

Gawai itu terlihat sebagai sebuah smartphone yang dapat dilipat.

Foto-foto yang dirilis oleh surat kabar resmi Rodong Sinmun pada Kamis (13/7/2023) menunjukkan apa yang tampak seperti handset perak yang dapat dilipat dengan casing kulit hitam.

Baca selengkapnya di sini

Baca juga: [UNIK GLOBAL] Ramen Godzilla Bertopping Kaki Buaya | Aplikasi Rasa Sakit Kucing

2. Wanita Ini Menang Lotre yang Dibayarkan Tiap Minggu Seumur Hidup, tapi Lupa Mengeklaim...

Seorang wanita New York tidak mengetahui bahwa dia telah memenangkan jackpot lotre senilai 1.000 dollar AS seminggu seumur hidup, sampai dia melihat rilis berita hampir setahun setelah pengundian.

Genine Plummer dari Islip, memberi tahu pejabat Lotere New York bahwa dia membeli tiketnya untuk undian Cash4Life 26 Mei 2022 di ShopRite of Bayshore.

Tetapi entah bagaimana dia lalai untuk memeriksa apakah tiket itu adalah pemenang.

Baca kisah selengkapnya di sini

3. Kuburan Manusia Berusia 1.000 Tahun Ditemukan di Proyek Hotel Kota Dublin

Sekitar 100 sisa-sisa kerangka dari Abad Pertengahan telah digali selama proses ekskavasi arkeologi di lokasi pembangunan sebuah hotel di Dublin, Irlandia.

Situs pemakaman yang berusia lebih dari 1.000 tahun itu ditemukan di Capel Street di mana sebuah biara, St Mary's, pernah berdiri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com