Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kim Jong Un Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Diri Sendiri

Kompas.com - 19/04/2024, 20:17 WIB
Albertus Adit

Penulis

Sumber Sky News

PYONGYANG, KOMPAS.com - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un merilis sebuah lagu baru yang memuji dirinya sendiri sebagai "ayah yang ramah" bagi Korea Utara.

Lagu itu diputar pada upacara untuk merayakan pembukaan pembangunan baru 10.000 rumah di sebuah distrik di ibu kota, Pyongyang, pada Selasa (16/4/2024).

Sebagaimana diberitakan Sky News pada Kamis (18/4/2024), Kim datang langsung disambut antusias banyak rakyatnya di acara spektakuler tersebut.

Baca juga: Kim Jong Un: Korea Utara Siap Perang jika Terprovokasi

Sambil duduk di atas salah satu gedung baru yang siap untuk pemotongan pita, para penyanyi menyanyikan lagu baru untuk Kim dengan judul Friendly Father.

Lagu yang penuh semangat ini melibatkan para penyanyi yang mengulang-ulang nama pemimpin Korea Utara Kim Jong Un.

Selain itu, mereka juga mengacungkan tinju mereka ke udara dan mendeklarasikan “masa depan yang lebih cerah” di bawah kepemimpinannya, menurut liputan acara Korean Central Television (KCTV).

Upacara tersebut juga melibatkan kembang api dan atraksi dari Angkatan Udara Tentara Rakyat Korea, KCTV melaporkan.

Sedangkan video musik untuk lagu baru tersebut ditayangkan di jaringan KCTV pada hari Rabu.

Video tersebut menampilkan adegan Kim diselingi dengan tentara dan warga yang melompat-lompat, sementara semuanya dengan antusias mengacungkan jempol, NK News melaporkan.

Dijelaskan bahwa perumahan baru di distrik Hwasong ini merupakan bagian dari pembangunan Jalan Rimhung yang dimulai pada 2022 dengan pembangunan 10.000 rumah.

Proyek-proyek tersebut dilaporkan merupakan bagian dari janji Kim pada awal 2021 untuk mempekerjakan militer guna membangun 50.000 apartemen baru di ibu kota dalam waktu lima tahun.

Baca juga: Saat Periksa Tank Pasukannya, Kim Jong Un Serukan Persiapan Perang

Dalam kunjungan ke lokasi Rimhung awal bulan ini, Kim mengonfirmasi bahwa proyek tahun depan juga akan berlokasi di kawasan Hwasong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com