Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria AS Makan Big Mac Terus-terusan Setiap Hari Selama 50 Tahun, Hanya Absen 8 Hari

Kompas.com - 27/05/2022, 16:30 WIB
Tito Hilmawan Reditya

Penulis

KOMPAS.com - Pada hari Selasa, 17 Mei 2022, sosok bernama Donald Gorske mencapai tonggak sejarahnya sendiri: dia telah memakan Big Mac hampir setiap hari selama 50 tahun.

Hal ini dikonfirmasi langsung Guinness World Records, yang juga menyebut pria pencinta fast food ini hanya melewatkan delapan hari tak makan Big Mac dalam 50 tahun terakhir

Dilansir Khaleej Times, untuk merayakan hari besar tersebut, Donald mengunjungi McDonald's lokalnya di Fond du Lac, Wisconsin, di mana ia mencicipi burger pertamanya pada tahun 1972.

Baca juga: Hari-hari Pamungkas McDonalds di Rusia, Antre Panjang untuk Big Mac Terakhir, Rela Berkendara 250 Km

Cabang ini memiliki tanda di luar yang bertuliskan "Selamat Don atas 50 tahun Mac", dan dia bahkan menggantung potretnya di dinding di outlet.

Donald pun berpose dengan foto berbingkai di outlet lokalnya.

Rekor Donald untuk burger Big Mac paling banyak yang dimakan seumur hidup pertama kali diakui secara resmi pada tahun 1999 di 15.490. Pada Agustus 2021, ia mencetak rekor baru dengan total 32.340 burger Big Mac.

Raja burger ini telah berhasil membuat catatan dari setiap Big Mac yang pernah dia makan dan menyimpan semua karton burger individu dan kwitansi.

Baca juga: Makan 32.340 Big Mac dalam 50 Tahun, Pria Ini Pecahkan Rekor Dunia

Dia juga memiliki kotak kaca yang berisi karton burger dari periode yang
berbeda, memetakan perbedaan desain selama beberapa dekade.

Selama bertahun-tahun, Donald mencoba beberapa burger berbeda, tetapi tidak ada yang bisa mengalahkan kecintaannya pada Big Mac.

"Saya makan satu Burger King Whopper pada tahun 1984 dan satu burger ganda Topper pada tahun 1984. Ada banyak rantai burger lain yang tidak pernah ingin saya coba," katanya kepada Guinness.

Baca juga: Kisah Unik Pria Pemakan 32.000 Burger Big Mac Selama 49 Tahun

"Saya mungkin akan makan Big Mac setiap hari selama sisa hidup saya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com