Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Ini Temukan Kotoran Manusia di Lemari Pendingin 'Chicken Nugget'

Kompas.com - 06/09/2020, 19:52 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber The Sun

EDINBURGH, KOMPAS.com - Sebuah supermarket bernama Iceland terpaksa tutup setelah seorang wanita menemukan kotoran manusia di lemari pendingin berisi chicken nugget beku.

Lynne McCabe (35) merasa ngeri ketika tangannya menyentuh kotoran manusia ketika meraih chicken nugget di lemari pendingin supermarket Iceland di Saltcoats, Skotlandia, Jumat (4/9/2020).

Ibu dari 4 anak itu tinggal di Kilwinning, Ayrshire Utara. Dia sedang berbelanja di supermarket Iceland bersama anak-anaknya dan tidak sengaja menyentuh kotoran manusia yang ada di kemasan chicken nugget yang hendak diraihnya. 

McCabe menjelaskan, "Baunya parah. Saya pasti telah menyentuh hidung saya setelah memasukkan nugget ke dalam keranjang belanja."

Dia mengaku pada mulanya dia tidak menyadari apapun sampai dia sadar bahwa dia mencium bau yang menjijikkan.

Baca juga: 7 Kesalahan yang Buat Belanja di Supermarket Jadi Lebih Boros

"Untung saja putriku tidak menyentuhnya terlebih dahulu. Jijik sekali."

McCabe segera memberitahu staf apa yang dia alami dan mengatakan bahwa para pegawai supermarket itu sangat terkejut.

"Awalnya mereka (staf) tertawa dan kemudian salah satu dari mereka berkata 'itu menjijikkan'. Mereka mengizinkan saya memakai ruang staf untuk membersihkan tangan. Lalu mereka memberi saya sekotak cokelat sebagai permintaan maaf."

McCabe juga menjelaskan bahwa staf menyalahkan seorang wanita tua yang ada di toko itu sehari sebelumnya atas insiden tersebut.

Mereka juga mengatakan akan memeriksa CCTV dan akan mencaritahu apa yang telah terjadi.

Wanita yang datang sehari sebelum insiden, mengaku tidak sehat kepada staf Iceland dan meminjam toilet.

Baca juga: Panduan Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Pasar dan Supermarket

Dikutip The Sun, McCabe merasa terkejut karena toko itu belum ditutup usai insiden tersebut. "Mereka kan sudah tahu ada insiden itu, mereka harusnya memeriksa dengan saksama. Siapa orang yang tahu jenis kuman apa yang dimiliki orang itu dan kotorannya ada di sana berjam-jam?"

McCabe juga menghubungi Departemen Layanan Pelanggan Iceland untuk mengajukan keluhan dan manajer supermarket itu menghubungi McCabe sembari mengatakan bahwa dia tidak mengetahui insiden apapun.

McCabe mengaku ditawari voucher sebesar 20 Pound Inggris atau sekitar Rp 393.000, sebotol anggur dan beberapa barang gratis yang ditawarkan.

Sementara itu seorang juru bicara dari supermarket tersebut berkata, “Meskipun kami tidak dapat mengomentari keadaan khusus dari insiden ini yang terjadi di salah satu toko kami, kami yakin bahwa semua tindakan yang diperlukan telah diambil untuk mengatasi hal tersebut.

Baca juga: 4 Tahun Cuma Makan Chicken Nugget, Tubuh Wanita Ini Jadi Kurus Kering

“Setelah mengetahui kejadian tersebut, kami segera membuat rencana untuk menutup toko kami untuk pembersihan menyeluruh. Sekarang sudah selesai dan toko kami sudah dibuka seperti biasa.

“Kami menyampaikan permintaan maaf kami kepada pelanggan atas kekecewaan yang ditimbulkan.

"Kami mendorong pelanggan untuk menghubungi tim Layanan Pelanggan kami secara langsung sehingga kami dapat meneruskan permintaannya dan memastikan dia merasa nyaman dengan hasilnya," pungkas layanan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com