Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibu asal AS Ditemukan Tewas di Meksiko dengan Seluruh Gigi Dicopot

Kompas.com - 18/08/2020, 21:05 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Daily Mail

MATAMOROS, KOMPAS.com - Seorang ibu muda asal AS ditemukan tewas di Meksiko, di mana semua gigi dilaporkan dicopot saat jenazahnya diketahui.

Maria Rubio mengatakan, terakhir kali dia bicara dengan putrinya, Lizbeth Flores, sebelum pergi ke kota Matamoros di perbatasan.

Saat itu, Flores mengungkapkan dia akan pulang ke Brownsville, Texas, pada malam harinya. Namun ibu dua anak itu tak kunjung kembali.

Baca juga: Brutal, Perempuan Pemimpin Kartel Paling Ditakuti di Meksiko Ini Ditangkap

Rubio yang khawatir karena tak kunjung mendapatkan kabar kemudian melaporkan anaknya hilang pada 10 Agustus ke Kepolisian Brownsville.

Jenazah perempuan berusia 23 tahun itu ditemukan sehari setelahnya (11/8/2020), di mana media Meksiko memberitakan dia mengunjungi pacarnya.

Kepolisian Matamoros menerangkan, Flores tewas dengan luka di bagian kepala setelah dipukul menggunakan batu yang ditemukan di lokasi kejadian.

Penyelidik mengatakan berdasarkan investigasi, sebagian kulit kepala Flores hilang dengan gigi perempuan itu dicabut secara paksa.

"Kehilangan anak bagaimana sebagian jantung Anda juga tercabuk," kata Rubio dengan sedih dalam wawancara dengan Telemundo Jumat (14/8/2020).

Rubio mengaku sangat sedih dengan apa yang diperbuat pelaku terhadap putrinya, apalagi setelah mereka meninggalkannya begitu saja.

Dilansir Daily Mail Selasa (18/8/2020), Rubio meminta pemerintah Meksiko dan AS bersedia untuk memulangkan jenazah putrinya ke Texas.

Berdsarkan laporan KRGV-TV, Badan Penyelidik Federal (FBI) dilibatkan dalam penyelidikan karena Flores merupakan warga negara AS.

Hingga Senin waktu setempat (17/8/2020), pihak berwajib belum mengumumkan penahanan.

Baca juga: Bos Narkoba Paling Diburu Meksiko Diduga Bangun Rumah Sakit Pribadi

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com