Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

6 Rekomendasi Tempat Makan Di Tawangmangu, Mulai Rp 8.000

Kompas.com - 30/04/2024, 07:31 WIB
Aska Bagus Aldika,
Anggara Wikan Prasetya

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Bagi kamu yang sedang ingin berlibur ke Tawangmangu atau ingin mendaki Gunung Lawu, di kawasan ini terdapat berbagai tempat makan yang harganya terjangkau dan bisa jadi pilihan untuk tempat makan kamu ketika berada disini.

Terdapat menu makanan seperti aneka sate, sop, nasi dan lain sebagainya. Simak enam rekomendasi tempat makan di Tawangmangu dengan harga makanan terjangkau mulai dari Rp 8.000, berikut penjelasan lengkapnya.

1. Station Rasa Pujasera Hi Tawangmangu

Berada tepat di pinggir Jalan Raya Matesih-Tawangmangu, Kramat, Kalisoro, Kecamatan. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

Pujasera ini berisikan berbagai warung makan yang menyajikan banyak menu makanan, seperti sate landak, sate kelinci, nasi goreng, nasi pecel, pentol kuah, wedang ronde dan masih banyak lagi yang kisaran harga makanan di pujasera ini berkisar mulai dari Rp 8.000 hingga Rp 40.000.

2. Sate Lawu

Menyajikan berbagai macam sate dan menu lainnya, Sate Lawu menyajikan sate yang harganya cukup ramah untuk dompet.

Sate Lawu menyajikan sate kambing solo, sate kambing lawu, sate buntel, sate ayam, sate kelinci, tongseng kambing, tongseng ayam, tongseng sapi, gongso, tengkleng, gulai, dan masih banyak yang lainnya.

Kisaran harga makanan di Sate Lawu mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 70.000.
Sate lawu ini berlokasi di Jalan Baru nomor 2, Kramat, Kalisoro, Kecamatan. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Sate Lawu buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 22.00 WIB.

3. Legender

Memiliki pemandangan yang indah, tempat makan ini ramai dikunjungi pelanggan karena bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan pegunungan.

Selain menawarkan pemandangan yang indah tempat makan ini juga menyajikan aneka menu makanan nusantara dan western, seperti gurami fillet asam manis, sup iga, steak ayam, nasi katsu ayam, bistik, mie goreng, pasta, roti bakar, siomay dan masih banyak lagi.

Kisaran harga makanan di Legender mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 39.000. Legender buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 WIB sampai 23.00 WIB.

Baca juga: Main ke Tawangmangu, Jangan Lupa Cicipi Sate Kelinci

Khusus di hari Sabtu dan Minggu, buka sampai 24.00 WIB. Alamatnya berlokasi di Jalan Tembus Alternatif, Ombang- Ombang, Blumbang, Kecamatan. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

4. D'LAWU Bistro

Tempat makan ini berada di dekat The Lawu Park yang tepatnya berlokasi di Jalan Raya Tawangmangu-Sarangan Kilometer 9, Bulakrejo RT 3 RW 6, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

D'LAWU Bistro menawarkan suasana makan sambil melihat pemandangan gunung dan hutan. Untuk makanan, ada nasi goreng, mi godog jawa, nasi buntut bumbu kemangi, ayam kung pao, steak, dan pancake pisang. Kisaran harga makanan adalah Rp 18.000 hingga Rp 90.000.

D'LAWU Bistro berlokasi di Jalan Raya Tawangmangu-Sarangan Kilometer 9. Bulakrejo RT 3 RW 6, Gondosuli Kidul, Gondosuli, Kecamatan. Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. D'LAWU Bistro buka setiap hari mulai dari 09.00 WIB sampai 22.00 WIB.

5. Deretan Warung Cemara Kandang

Di kawasan Cemara Kandang terdapat banyak deretan warung makan, seperti waroeng Hanif, warung makan Joko Mbah Mo, warung makan boga boge, warung makan kharisma, warung Mas Aris, warung makan Sopo Ngiro Bu Mar, dan warung makan Lawu Damai.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com