Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
RILIS BIZ

Perluas Jangkauan Pasar, Mie Mapan asal Surabaya Buka Cabang di Plaza Festival Kuningan Jakarta

Kompas.com - 28/04/2024, 20:20 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Restoran pangsit mi ayam dan penyetan legendaris asal Surabaya, Jawa Timur, Mie Mapan, resmi membuka cabang terbarunya di Jakarta.

Jenama kuliner yang bernaung di bawah Mapan Group tersebut telah memiliki 26 gerai dari 5 kota di Indonesia.

Sebagai informasi, nama Mie Mapan melegenda sebagai restoran bakmi dan sambal penyet favorit keluarga di kota-kota besar Jawa Timur, khususnya wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, bahkan meluas hingga Bali.

Sejak dua tahun lalu, tepatnya 2022, Mie Mapan mencoba peruntungan bisnisnya di Kota Jakarta. Dua cabang pertama di Jakarta berlokasi di Kelapa Gading dan Puri, Jakarta Barat.

Melihat permintaan yang tinggi, pada 2024, Mapan Group kembali menambah jaringan restorannya di wilayah Jakarta, tepatnya Plaza Festival (Pasfest), Rasuna Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Direktur Utama Mapan Group, Jang Steven Sanjaya, dalam Grand Opening Mie Mapan Plaza Festival, Kamis (25/4/2024), menyatakan komitmen untuk memperkuat posisinya di pasar kuliner mi Indonesia.

“Kami melihat Jakarta merupakan pangsa pasar besar dan penting bagi Mie Mapan. Langkah ekspansi ke wilayah Jakarta ini diharapkan bisa menjadi percepatan bisnis kami menuju go national agar terbuka lebih lebar,” ujar Steven dalam rilis yang diterima Kompas.com, Minggu (28/4/2024).

Ia menilai lokasi untuk vabang ketiga cukup mudah ditemukan karena berada satu kawasan dengan Universitas Bakrie dan merupakan area perkantoran bonafit di koridor Kuningan-Sudirman-Menteng.

Akses menuju restoran bisa ditempuh dengan transportasi umum, seperti commuter line, TransJakarta, dan light rail transit (LRT) Jabodebek. Pengunjung hanya perlu turun di Stasiun Setiabudi, lalu jalan kaki sampai ke restoran.

Perlu diketahui, Mie Mapan menawarkan pangsit mi dengan berbagai pilihan topping. Selain mie pangsit original, ada pula Pangsit Mie Kare Ayam, Pangsit Mie Otot, Songmie Ayam Jamur, Pangsit Mie Yamis Kaarage, hingga Pangsit Mie Rendang Daging. Semua menu dipadukan dengan beragam pilihan rasa dengan menu andalan mi kenyal yang lembut.

Mie Mapan buka cabang ketiga di Jakarta.Dok Mapan Group Mie Mapan buka cabang ketiga di Jakarta.

"Mie Otot perlu dicoba karena jarang ada (di restoran lainnya). Ini adalah pangsit mi dengan potongan koyor sapi, kenyal-kenyal juicy sebagai topping atasnya. Disiram kuah gurih dan tak lupa sambal pedas, sungguh nikmat," tambahnya.

Sejak 2007, Mie Mapan mulai memperbanyak pilihan menu dengan menghadirkan aneka nasi sambal penyetan, antara lain Bakwan Udang Penyet, Empal Udang Penyet, Udang Penyet, Ayam Penyet, Empal Penyet dan Bakwan Penyet. Lalu juga ada pilihan modifikasi lauk. Tersedia pula kulit ayam krispi, bakwan dan siomay goreng.

Hal menarik, tersedia pula menu Penyetan Keroyokan yang dihidangkan selayaknya platter dish (banyak lauk) dalam satu cobek besar.

“Kalau enggak habis, silakan dibungkus dan cobeknya gratis bisa dibawa pulang,” kata Direktur Mapan Group Jang Bambang Sudarno.

Pada 2024 ini, Mapan Group berencana membuka 20 cabang baru di area Jakarta dan sekitarnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com