Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Frestea Rilis Formula Baru untuk 3 Varian Rasa Teh

Kompas.com - 08/03/2024, 06:36 WIB
Ni Nyoman Wira Widyanti

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang bulan puasa, Frestea memperkenalkan tiga varian rasa yang sudah disempurnakan formulanya dalam konsep bertajuk Made of Fusion di Jakarta Pusat, Kamis (7/3/2024).

Ketiga varian tersebut adalah Teh Rasa Apel dengan Lemongrass (sereh), Teh Hijau Rasa Madu dengan Mint, dan Teh Melati dengan Madu. 

Baca juga: 5 Manfaat Kesehatan Minum Teh Chamomile, Baik untuk Pencernaan

"Secara produk juga formulasi ini penyempurnaan dari rasa favorit yang ada, jadi secara rasa juga tidak significantly (secara signifikan) berubah, tapi lebih sempurna, lebih segar, dan lebih enak buat konsumen kami," tutur Frontline Marketing PT Coca-Cola Indonesia, Jessica Harsya saat Media Gathering: Ngabuburit Bareng FRESTEA #PaduannyaNikmat di Jakarta Pusat, Kamis (7/3/2024).

Ia menjelaskan, proses menemukan perpaduan rasa yang pas memerlukan waktu lebih dari setahun.

Pihaknya pun juga melibatkan konsumen dalam menentukan bahan-bahan untuk ketiga varian rasa tersebut.

"Kita ajak (konsumen) untuk menyicipi beragam opsi, kita tanya mana yang lebih pas, yang lebih cocok di lidah itu yang seperti apa," lanjut Jessica.

Berdasarkan pengalaman Kompas.com saat menyicipi ketiga minuman tersebut di lokasi, Kamis (7/3/2024), jika dibandingkan dengan varian rasa yang lama, perbedaan varian rasa yang baru terasa lebih halus. 

Untuk varian Teh Hijau dengan Mint, misalnya, pertama-tama rasa teh hijau yang manis akan terasa di indra pengecap, lalu diakhiri oleh rasa mint yang mendinginkan tenggorokan. 

Baca juga:

Frestea Zone

Salah seorang pengunjung bermain puzzle di booth Frestea Zone di Sarinah, Jakarta Pusat, pada Kamis (7/3/2024).KOMPAS.com/Ni Nyoman Wira Salah seorang pengunjung bermain puzzle di booth Frestea Zone di Sarinah, Jakarta Pusat, pada Kamis (7/3/2024).

Sehubungan dengan kampanye yang tengah dilakukan Frestea, terdapat zona Frestea Zone di gedung Sarinah, Jakarta Pusat, yang bisa dikunjungi secara gratis. 

Lokasinya di pelataran gedung, tepatnya di area yang berseberangan dengan Halte Sarinah. Bentuknya mencolok karena hampir seluruhnya diselimuti dekorasi dedaunan hijau.

Di Frestea Zone, pengunjung bisa memindai kode QR terlebih dahulu sebelum bermain puzzle dan berfoto di high angle photobooth. Salah satu hadiahnya adalah varian rasa baru dari Frestea.

Zona ini bisa dikunjungi sampai akhir Maret 2024, tepatnya Minggu (31/3/2024). 

Baca juga: Cara Membuat Cold Brew Tea di Rumah, Pakai Teh Celup

Tidak hanya itu, Frestea juga bekerja sama dengan Yayasan Mahija Parahita Nusantara yang mendukung komunitas pemulung dan keluarga pra-sejahtera di 23 lokasi di Tanah Air.

Kerja sama tersebut dalam bentuk pemberian 968 paket sembako dan 7.520 paket buka puasa di 23 lokasi tersebut.

Baca juga:

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Foodplace (@my.foodplace)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com